Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Eir Aoi mengumumkan bahwa dirinya akan hiatus karena alasan kesehatan. Belum diketahui kapan ia akan comeback. Padahal album terbarunya, Kaleidoscope, baru saja rilis pada 11 Januari lalu.

Mulai Sakit Pada Awal Tahun 2023

Eir Aoi Kaleidoscope
Album terbaru Eir Aoi, Kaleidoscope

Menurut laman resminya yang diterjemahkan oleh Siliconera, Eir Aoi sudah merasa sakit semenjak awal tahun 2023. Ia memaparkan dirinya memerlukan perawatan dalam waktu jangka menengah hingga jangka panjang. Alhasil, dirinya memutuskan untuk vakum dari dunia musik.

Dengan pengumuman hiatus ini, Eir Aoi terpaksa membatalkan semua penampilan yang sudah terjadwal. Terdapat total lima acara yang mengalami pembatalan, salah satunya acara promosi album terbarunya dan penampilan di Odaiba Music Festival pada 12 Februari 2023. Ia meminta maaf pada penggemarnya karena tidak bisa tampil.

Ini bukan pertama kali pelantun Sirius (opening theme Kill La Kill) itu rehat dari dunia musik. Ia pertama kali hiatus pada November 2016 setelah konser hari jadi kelima debutnya. Alasannya sama, yaitu kesehatan yang kurang baik. Otomatis, penampilannya di Anime Festival Asia Indonesia 2016 dan Animax Musix 2017 di Osaka batal.

Baca juga: Taeyang BIGBANG Rilis Lagu Vibe, Kolaborasi Dengan Jimin BTS

Jejak Karier Eir Aoi

Aoi pertama kali debut dengan lagu Memoria, ending theme pertama Fate/Zero, pada Oktober 2011. Sejak saat itu, ia berhasil menelurkan lagu hits seperti Ignite (opening theme Sword Art Online II). Lagu-lagunya telah menjadi theme song terkenal seperti Aldnoah.Zero dan Fate/Grand Order – Absolute Demonic Front: Babylonia.

Setelah hiatus pertamanya, ia comeback dengan lagu Ryusei, opening theme dari Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Lagu tersebut berhasil mencapai posisi ke-8 di Oricon Singles Chart. Saat itu juga, ia berpindah label rekaman ke Sacra Music dari SME Records.

Album perdana Aoi yang berjudul Blau rilis pada Januari 2013 dan mencapai posisi ke-4 di Oricon Japanese Albums. Album terbarunya, Kaleidoscope, rilis 11 Januari 2023 dan berhasil meraih posisi ke-9 di chart yang sama.

Semoga kesehatan Eir Aoi dapat membaik agar kembali berkarya. Keputusan comeback-nya akan bergantung dari proses pemulihannya.

Share yuk !