Ini Dia 5 Live Action Terbaik Hasil Adaptasi Anime

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – Adaptasi Live Action seringkali dicap buruk karena produksi film yang bersangkutan gagal untuk membawa elemen tertentu yang jadi ciri khas anime atau manga ke medium lain. Sebagai produk animasi, sebuah anime dapat membawa narasi dengan cukup meletakan animasi ekspresif untuk adegan tertentu. Sebagai contoh, anime memiliki mannerism khas. Bisa terlihat dari raut wajah, dialog yang diisi oleh pengisi suara secara dramatis. Itu hanya lah satu dari banyak kesulitan yang harus dihadapi dalam produksi live action.

Namun tidak selamanya produksi live action anime (atau manga) menjadi live action selalu menanti kebencian dan persepsi buruk dari penonton. Beberapa series dapat berhasil dioleh dari medium animasi menjadi layer kaca. Salah satu alasan utama keberhasilan adaptasi ini adalah kedekatan kultural dengan Jepang dan tema cerita yang relatif sederhana.

Baca juga:

Berikut ini karya adaptasi yang dianggap cukup baik sebagai produk layer lebar,

  1. Gintama Live Action

Gintama Live Action

Saat Gintama dikabarkan akan mendapatkan adaptasi live action, Hideaki Sorachi, penulis Gintama turut mempromosikan proyek ini. Namun dia menuliskan, melalui twitter, agar penonton tidakmemiliki ekspektasi terlalu tinggi dan menganggap bahwa adaptasi Gintama sebagai acara cosplay biasa.

Tapi film tahun 2017 garapan Yuichi Fukuda ini melibatkan banyak artis papan atas seperti Shun Oguri sebagai Gintoki, Hanna Kashimoto sebagai Kagura, dan Masaki Suda sebagai Shinpachi. Film Gintama live action menggunakan banyak joke yang sudah digunakan dalam animenya dan kemudian berupaya untuk mengadaptasinya dengan actor manusia.

Gintama live action cocok untuk penonton yang sudah selesai menonton anime Gintama dan ingin tertawa lagi dengan berbagai adegan lucu series ini yang sudah dikemas berbeda.

Baca juga:

  1. Blade of Immortal

Blade of the immortal Live Action

Takashi Miike menjadi Sutradara film epic samurai yang tidak bisa mati sampai membunuh nyawa 100 orang jahat. Film tahun 2017 ini dianggap berhasil menangkap elemen dari manga nya dengan menampilkan berbagai adegan adu pedang yang epic dan perjalanan berdarah mencari pembalasan dendam.

  1. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin Live Action

Trilogi film Rurouni Kenshin atau yang akrab sebagai samurai X dianggap sebagai salah satu adaptasi manga dan anime ke medium layer lebar paling sukses. Dibawah arahan Keishi Ohtomo, Himura Kenshin hidup dihidupkan oleh actor Takeru Satoh. Cerita perjalanan Kenshin pada era restorasi Meiji menghadapi masa lalu nya.

Baca juga:

  1. Your Lie in April live action

Your Lie in April Live Action

Tiap April datang, banyak Wibu mengenang kepergian Kaori. Film yang disutradarai oleh Takhiko Shinjo Kembali menghadirkan kisah Kaori yang diperankan oleh Suzu Hirose dan Kosei yang diperankan oleh Kento Yamazaki. Film tahun 2016 ini berhasil memprotret momen-momen indah dan emosional dari animenya. Selain itu lagu Ikimonogatari adalah soundtrack yagn cocok untuk menemani penonton.

  1. Kimi No Suizou Tabetai

Kimi No Suizou Tabetai Live Action

Salah satu resep keberhasil adaptasi menjadi live action adalah kedekatan budaya dengan sumber adaptasi dan tema cerita yang disampaikan. Kimi no Suizou Tabetai kebetulan memenuhi persyarakat tersebut. Film tahun 2017 ini di sutradarai oleh Sho Tsukikawa yang diperankan oleh Minami Hamabe sebagai Sakura dan Takumi Kitamura sebagai Haruki. Film ini berhasil membawa penonton yang ingin menjelalahi tema-tema mendasar manusia mengenai hakikat kerentanan manusia.

Baca juga:

Honorable mentions :

  1. Speed Racer (2008) dari anime lawas Speed Racer atau yang dikenal dengan Mach Go
  2. Tokyo Ghoul (2017)
  3. Bleach live action (2018)
  4. Yuru Camp Live action (2022) untuk menikmati alam tanpa keluar rumah
  5. Relife (2017)

Tentu saja tidak semua persyaratan itu jadi penentu utama bahwa sebuah series langsung cocok dijadikan adaptasi actor manusia. Sulit membayangkan keberhasilan proyek yang memiliki latar belakang jauh dengan budaya Jepang akan berhasil. Sulit membayangkan proyek seperti adaptasi live action attack on titan atau full metal alchemist akan panen sukses.

Artikel lainnya:

Sum 41

Sum 41 Disbanding atau Bubar Setelah 27 Tahun Bermusik

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Band rock legendaris asal Kanada, Sum 41 menyatakan bubar. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram Sum 41, @sum41 pada 8 Mei 2023. Sum 41 sendiri sudah bermusik selama 27 tahun. Band yang populer pada saat awal millenium ini akan merilis album terakhir mereka. Mereka sendiri juga tetap menyelesaikan tur yang masih berjalan sekaligus membuat tur terakhir dari album final yang berjudul Heaven and Hell.

“Sangat sulit bagi kami untuk mengucapkan kasih sayang kepada kalian saat kalian mendengar kabar ini pertama kalinya. Iya Sum 41 akan bubar dan kami akan rilis album terakhir sekaligus tur dunia terakhir,” kata band yang terbentuk sejak tahun 1996 itu.

Tidak lupa mereka juga mengucapkan rasa terima kasih serta kepada penggemar setia mereka yang sudah mendukung selama ini. Perjalanan band asal Kanada ini selalu memberikan banyak momen terbaik dan akan selalu menjadi bagian dari Sum 41.

Baca juga: 

Bubar Setelah Menjalani Sejumlah Tur

Sum 41 Disbanding
sum41 Disban After Festival Slam Dunk

Band yang digawangi Deryck Whibley, Jason McCaslin, Frank Zummo, Dave Baksh, dan Tom Thacker mengutarakan bahwa mereka tidak sabar melihat para penggemar di sisa tur dan tur terakhir mereka nantinya.

Saat ini, Sum 41 tengah menjalani sejumlah tur dari berbagai festival. Terdekat, mereka akan manggung di Slam Dunk Festival di Rimini, Italia pada 1 Juni 2023 mendatang. Mereka juga akan bergabung dalam tur Let the Bad Times Roll Tour bersama Simple Plan dan Off Spring yang akan berjalan pada 1 Agustus hingga 3 September nanti di Amerika Serikat.

“Skumfuks, mari bertemu dan bersemangat bareng. Terima kasih untuk 27 tahunnya bersama Sum 41,” demikian akhir pernyataan Sum 41.

Baca juga: 

Karier Bermusik Sum 41

Sum 41 Disbanding
Instagram Sum 41

Sum 41 sendiri merupakan band rock yang personel berakhir dengan lima formasi dan Deryck Whibley menjadi satu-satunya personel asli Sum 41 yang masih bertahan.

Selama 27 tahun, band legendaris ini sudah merilis tujuh album, yakni All Killer No Filler (2001), Does This Look Infected? (2002), dan Chuck (2004). Lalu pada tahun 2007 mereka merilis Underclass Hero, dilanjutkan Screaming Bloody Murder (2011), 13 Voices (2016), dan juga Order in Decline (2019).

Sejauh ini, Sum 41 sudah tampil lebih dari 300 kali dalam setahun di beberapa festival di seluruh dunia. Mereka berhasil memenangkan Group of the Year (2003) dan serta satu Rock Album of the Year (2005) yang berasal dari Juno Awards. Lalu mereka juga menjadi salah satu nominasi Best Hard Rock/Metal Performance Grammy Awards 2012 untuk lagu Blood in My Eyes.

The Idol HBO

Terlalu Vulgar, The Idol HBO sudah Dikritik Netizen Korea!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Idol menjadi satu lagi serial original HBO yang akan segera tayang dalam waktu dekat. Serial ini sudah mencuri perhatian berkat keterlibatan The Weeknd atau Abel Tesfaye sebagai salah satu aktor utama dan kreator. Sam Levinson, kreator Euphoria, ikut berperan dalam produksi serial ini.

Dua episode perdananya baru saja mendapat premiere di Cannes Film Festival 2023. Tidak seperti Euphoria, The Idol justru berakhir mendapat ulasan negatif dari para kritikus karena terlalu vulgar. Bahkan, kritikan serupa juga datang dari netizen Korea Selatan.

The Idol, Serial yang Dibintangi The Weeknd dan Beberapa Bintang Besar Lainnya

The Idol HBO The Weeknd Lily Rose Depp
The Weeknd dan Lily Rose Depp jadi pemeran utama The Idol

Serial ini sudah sangat mencuri perhatian begitu pertama kali diumumkan, terutama saat The Weeknd atau Abel Tesfaye disebut sebagai kreator dan pemeran utama. Serial original HBO itu juga melibatkan Lily-Rose Depp sebagai aktris utamanya. Tidak hanya Tesfaye dan Depp, sederetan bintang terkenal juga ikut berperan, di antaranya Troye Sivan, Eli Roth, Hank Azaria, dan Jennie Blackpink.

Keterlibatan Jennie Blackpink menjadi perhatian besar bagi penggemar K-pop, apalagi netizen Korea Selatan. Ini menjadi debut akting bagi rapper Blackpink itu. Namun, ia memakai nama Jennie Ruby Jane di serial ini.

Sudah menjadi sangat hype, dua episode perdana The Idol sudah premiere di Cannes Film Festival pada 22 Mei 2023. Ini menjadi serial televisi pertama yang tayang di salah satu festival film prestigius tersebut.

Baca juga:

Sayangnya, kritikus sudah memberi komentar negatif terhadap serial original HBO itu. Banyak di antaranya memberi komentar terhadap serial ini sebagai terlalu vulgar dan norak. Karena hal itu, The Idol mendapat skor 9% di Rotten Tomatoes saat artikel ini ditulis.

Netizen Korea Selatan Mengkritik Keras! Tidak Sudi Jennie Blackpink Ikut Terlibat

Rupanya, komentar negatif ikut datang dari netizen Korea Selatan. Sebuah tweet akun Variety telah viral di sana. Banyak dari mereka sudah merasa jijik dari konten serial itu. Tidak hanya itu, mereka juga khawatir dengan Jennie Blackpink karena ikut berakting di The Idol.

Baca juga:

The Idol HBO Jennie Blackpink
The Idol juga menjadi debut akting Jennie Blackpink

“Jennie muncul di serial ini? Kenapa?” tulis salah satu netizen Korea Selatan.

Banyak yang mengemukakan tidak sudi menyaksikan rapper Blackpink itu ikut terlibat berakting. Ada pula yang mengaku ingin muntah karena merasa jijik. Pasalnya, serial tersebut sudah penuh dengan banyak konten vulgar yang memicu kontroversi.

“Karena ini, kurasa aku tidak bisa dengar lagu The Weeknd lagi … Aku tidak bisa berlagak seakan aku tidak tahu lagi. Ini sangat menjijikan,” tulis satu lagi netizen Korea Selatan.

The Idol akan tayang perdana di HBO dan Max pada 4 Juni 2023 pukul 21:00 waktu New York. Di Indonesia, serial ini dapat disaksikan di layanan streaming HBO Go.

Ray Stevenson

Ray Stevenson: Aktor Thor dan Star Wars Tutup Usia

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada hari Minggu (21/5), aktor Ray Stevenson meninggal dunia pada usia 58 tahun. Penyebab kematian aktor asal Irlandia ini belum diketahui. Stevenson meninggal hanya empat hari sebelum ulang tahunnya yang ke-59 pada tanggal 25 Mei.

Pada hari Senin (22/5), Variety mengonfirmasi kabar kematian Stevenson melalui perwakilan publisisnya. Awalnya, laporan dari media Italia menyebutkan bahwa Stevenson dilarikan ke rumah sakit setempat ketika berada di pulau Ischia.

Baca juga:

Perjalanan Karir Ray Stevenson

Ray Stevenson Star Wars
Ray Stevenson di film Star Wars Foto Lucasfilm

Ray Stevenson adalah seorang aktor yang memulai karirnya di dunia televisi, dengan peran-peran seperti A Woman’s Guide to Adultery (1993) dan The Dwelling Place (1994). Dia kemudian debut di dunia film dengan The Theory of Fight pada tahun 1998.

Peran yang signifikan dalam film diperolehnya ketika ia membintangi King Arthur (2004) sebagai Dagonet, salah satu Ksatria Meja Bundar.

Stevenson kemudian menjadi pemeran Punisher dalam film Punisher: War Zone (2008), menjadi aktor ketiga yang memerankan karakter tersebut di layar lebar. Namun, ia tidak kembali memerankan Punisher ketika karakter tersebut muncul dalam serial Daredevil versi Netflix. Kemudian, Jon Bernthal mengambil peran tersebut dalam seri “Daredevil” dan “The Punisher” di Netflix.

Baca juga:

Ray di Marvel Cinematic Universe

Ray Stevenson
Volstagg mendiskusikan rencana pertempuran di film Thor Foto Fandom

Selanjutnya, Stevenson terlibat dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Volstagg, salah satu sahabat Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Ia tampil dalam film-film Thor (2011), Thor: The Dark World (2013), dan Thor: Ragnarok.

Salah satu film terakhir Ray Stevenson adalah RRR (2022), yang meraih nominasi Piala Oscar untuk kategori Best Original Song. Dalam film tersebut, ia memerankan Gubernur Scott Buxton selama penjajahan Inggris di India.

Stevenson juga memerankan mafia Ukraina, Isaak Sirko, dalam musim ke-7 dari serial “Dexter” milik Showtime. Ia juga berperan sebagai Blackbeard dalam serial bajak laut “Black Sails” yang ditayangkan di Starz, serta sebagai pelaut bernama Othere dalam musim ke-6 dari serial “Vikings”.

Selain itu, dalam penghargaan anumerta Stevenson, film-film seperti “1242: Gateway to the West” dan “Cassino in Ischia” juga akan dimasukkan.

Selain film-film tersebut, Stevenson juga memiliki peran dalam Kill the Irishman (2011), G.I.: Joe: Retaliation (2013), Divergent (2014), dan The Transporter: Refueled.

Selama karirnya, Stevenson juga terlibat dalam beberapa serial televisi, termasuk Rome (2005-2007), Reef Break (2019), Vikings (2020), serta menjadi pengisi suara karakter Gar Saxon dalam Star Wars Rebels (2016-2017) dan Star Wars: The Clone Wars (2020).

Demikian pembahasan Aktor Thor dan Star Wars Meninggal Dunia. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Rupiah New Version

Rupiah Edisi 2022 jadi Seri Uang Terbaik di Dunia

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Sebuah kabar bahagia melanda warga Indonesia. Pasalnya Uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2022 dinobatkan sebagai Best New Banknote Series oleh International Association of Currency Affairs (IACA). Penghargaan ini diberikan pada Currency Awards ke-17 tahun 2023 di Meksiko pada Selasa (16/5).

Seperti yang diketahui, Uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2022 mengeluarkan tujuh pecahan, antara lain pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, serta Rp1.000.

Sebelum dinobatkan, uang Rupiah sempat bersanding dengan empat finalis lainnya yakni Bank Sentral Meksiko, Bank Sentral Bahamas, Bank Sentral Costa Rica, dan Bank Sentral Filipina.

Bank juga: 

“Pemenang ditentukan berdasarkan inovasi dan keunikan fitur keamanan, efektivitas dari fitur keamanan, integrasi sejaeah dengan konten lokal, serta estetika desain dan tampilan uang kertas,” kata Erwin Haryono, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI).

Pencapaian ini menjadi posisi tertinggi uang Rupiah Indonesia TE 2022 di mana ini menjadi salah satu bentuk afirmasi dunia internasional untuk kualitas uang Rupiah. Hebatnya lagi, pencapaian ini melanjutkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia. Pecahan Rp75.000 ini menjadi finalis Best Commemorative pada Currency Awards tahun 2022.

Penghargaan IACA atau Currency Awards

IACA Currency Awards

IACA Currency Awards diberikan atas inovasi dan perkembangan di bagian pembayaran tunai. Pada tahun 2023 penghargaan ini diikuti 29 negara dan puncaknya diadakan di kota Meksiko.

Currency Awards dimulai sejak 2007 silam untuk mempromosikan sekaligus mengakui kualitas uang logam dan uang kertas. Tidak hanya itu saja, tapi proses, distribusi, manajemen, dan segala aktivitas yang berkaitan uang tunai.

IACA berdiri pada tahun 2004 di Texas, Amerika Serikat. IACA adalah organisasi non-profit independen dalam mendorong kualitas uang tunai, wadah konsultansi dan kolaborasi untuk bank sentral, perusahaan percetakan uang, serta otoritas penerbit uang.

Baca juga: 

Launching Uang Rupiah TE 2022

Rupiah
Rupiah TE 2022

Dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Bank Indonesia meluncurkan uang baru Rupiah TE 2022 yang seluruh uang barunya dicetak Perum Peruri. Rupiah TE 2022 bertema “Bersatu dalam Rupiah, Berdaulat di NKRI” dan menampilkan Pahlawan Nasional, lanskap Nusantara, dan ragam budaya.

Selain itu, uang Rupiah ini dilengkapi unsur pengaman, inovasi dessain, dan bahan uang agar lebih aman dan tahan lebih lama. Hal ini agar uang Rupiah semakin mudah dikenali dan sulit untuk dipalsukan.

Lebih lanjut lagi, BI juga menarik dan mencabut kembali uang Rupiah Khusus Peringatan 50 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia TE 1995. Ada dua jenis yang ditarik yakni pecahan Rp300.000 dan Rp850.000.

Penyebab Event Jejepangan Penuh Cosplayer Genshin Impact

Alasan Cosplayer Genshin Impact Selalu Ada Event Jejepangan

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Cosplay atau Cosplayer yang dikenal sebagai pelaku kegiatan ini merupakan salah satu acara budaya luar yang cukup populer belakangan ini. Acara yang terkenal di Indonesia ini sangat populer hingga manca negara, bahkan Indonesia sekalipun.

Dalam kasusnya event ini biasanya di adakan oleh sebagian EO atau event organizer yang bertema Jejepangan ataupun mereka yang ingin mengadakan acara ini. Diselenggarkan bersamaan dengan acara yang disebut cosplay, anisong, dan banyak lagi.

Baca Juga : 

Penyebab Event Cosplay Penuh Cosplayer Genshin Impact

Ada satu hal yang menarik belakangan ini, dalam beberapa tahun terakhir semenjak mulai meredanya pandemi Covid-19. Dalam sebuah event dapat dipastikan banyak sekali cosplayer dari salah satu game RPG bawaan MiHoyo yaitu Genshin Impact.

Di setiap event atau acara serupa dapat dipastikan ada saja karakter dari Genshin Impact di sana, bahkan ada karakter yang di cosplay kan lebih dari satu. Banyak tanggapan dan pendapat dari pengunjung, gamer, hingga penggiat, bahkan cosplayer itu sendiri mengenai fenomena ini.

Tidak sedikit juga pengunjung yang sedikit merasa jenuh karena dipenuhi karakter Genshin Impact, sampai di sebut sebagai event China. Berikut beberapa alasan event cosplay yang penuh karakter Genshin Impact.

Baca juga: 

Kostum yang Mudah di Cari

Penyebab Event Jejepangan Penuh Cosplayer Genshin Impact

Alasan pertama adalah dimana kostum Genshin Impact yang mudah didapatkan. Salah satu alasan mendasar adalah ini. Alasan dimana kostum Genshin Impact yang cukup menjadi fomo di dunia cosplay.

Untuk karakter Genshin Impact sangatlah mudah didapatkan, karena banyak juga para jasa perental yang merentalkan berbagai kostum Genshin Impact dengan harga yang bervariatif.

Baca juga: 

Banyak di Mainkan

Penyebab Event Jejepangan Penuh Cosplayer Genshin Impact

Selain kostum yang mudah didapatkan, Genshin Impact banyak miliki players dan peminat yang kebanyakan adalah seorang wibu dan tidak sedikit juga cosplayer yang main game satu ini. Jadi dapat dipastikan jika karakter dalam game ini lebih mudah disesuaikan oleh para cosplayer untuk hal improvisasi.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak event cosplay di dominasi dengan karakter Genshin Impact.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

film summer blockbuster 2023

5 Film Summer Blockbuster Hollywood yang Patut Dinanti

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Musim panas sebentar lagi tiba. Bagi moviegoers, deretan film summer blockbuster sudah menanti untuk tayang di bioskop. Tidak heran banyak pihak studio mempromosikan secara besar-besaran deretan film blockbuster agar menjadi populer di kalangan penonton dan meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Gamefinity telah memilih lima film summer blockbuster yang tentunya patut. Patut diingat, semua film ini hanya akan rilis perdana di bioskop, berarti semua film yang hanya dirilis eksklusif di sebuah layanan streaming tidak masuk daftar. Inilah lima film summer blockbuster yang patut dinanti diurutkan sesuai tanggal rilis.

Spider-Man: Across the Spider-Verse

film summer blockbuster spider man across the spider verse
Spider Man Across the Spider Verse

Sukses dengan Spider-Man: Into the Spider-Verse di kalangan penonton dan kritikus, Sony Pictures kini berupaya mengulanginya dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse. Tidak perlu heran lagi jika film animasi produksi Sony Pictures Animation itu menjadi salah satu film blockbuster yang paling dinanti musim panas ini.

Sekuel dari Into the Spider-Verse bercerita tentang Miles Morales yang harus menyelamatkan setiap universe setiap Spider-People dari villain The Spot yang akan memicu sebuah bencana membahayakan. Miles dan Gwen Stacy berkeliling melalui Multiverse bersama dan bertemu Spider-Society, sekelompok Spider-People yang menjadi pelindung setiap universe.

Spider-Man: Across the Spider-Verse akan rilis pada 2 Juni 2023.

Baca juga:

The Flash

film summer blockbuster the flash
The Flash

Meski sempat tersandung kontroversi terkait aktor utamanya, Ezra Miller, The Flash tetap menjadi salah satu film summer blockbuster yang sudah dinantikan penggemarnya. Sudah tidak diragukan lagi hype film DC Studios ini cukup besar. Bahkan, film ini akan menjadi transisi dari DC Extended Universe menuju DC Universe.

Terinspirasi dari cerita Flashpoint, film The Flash bercerita tentang upaya Barry Allen untuk menyelamatkan orangtuanya melalui time travel. Akan tetapi, ia tanpa sengaja terperangkap di sebuah dunia di mana General Zod kembali ke bumi. Kini, ia harus bekerja sama dengan Batman, Supergirl, dan dirinya dari dunia tersebut untuk memperbaiki kesalahannya. The Flash akan rilis di bioskop pada 16 Juni 2023.

Baca Juga:

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One

film summer blockbuster mission impossible dead reckoning part one
Mission Impossible Dead Reckoning Part One

Sukses dengan Top Gun: Maverick, Paramount Pictures kembali mengandalkan Tom Cruise di film summer blockbuster terbarunya yang tidak lain adalah Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Seri film Mission: Impossible sudah menjadi salah satu franchise film action terbaik sepanjang masa. Film ketujuh dari franchise tersebut tentu tidak dapat mengecewakan penggemar.

Kali ini, film ketujuh Mission: Impossible itu bercerita tentang Ethan Hunt dan timnya dari IMF kembali menjalankan misi berbahaya. Tujuannya untuk merebut sebuah senjata mematikan bagi umat manusia sebelum jatuh ke tangan orang yang salah. Beberapa sneak peek melalui trailer sudah memamerkan berbagai stunt keren dan ber-octane tinggi yang tidak dapat mengecewakan. Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One akan rilis 12 Juli 2023.

Barbie

film summer blockbuster barbie
Barbie

Tidak disangka-sangka, film yang berdasarkan franchise boneka produksi Mattel itu sudah mengundang hype yang besar. Berkat tersebar berbagai meme yang terinspirasi dari film ini, tidak diragukan lagi Barbie menjadi salah satu film summer blockbuster yang paling dinanti. Berbagai talenta sudah dipercaya berperan besar dalam produksi film ini, mulai dari sang sutradara Greta Gerwig, hingga pemeran papan atas seperti Margot Robbie, Ryan Gosling, Simu Liu, Kate McKinnon, John Cena, dan Will Ferrell.

Film ini menceritakan Barbie yang diperankan Margot Robbie meninggalkan Barbieland ke dunia nyata demi menemukan sebuah kebahagiaan murni. Ia tentu membutuhkan bantuan dari Ken yang diperankan Ryan Gosling untuk menggapai tujuan itu.

Barbie akan rilis 21 Juli 2023.

Oppenheimer

film summer blockbuster oppenheimer
Oppenheimer

Christopher Nolan akhirnya kembali menjadi sutradara dan telah membuat karya yang fantastik, yaitu Oppenheimer. Berdasarkan kisah nyata J. Robert Oppenheimer yang berkontribusi dalam pembuatan bom atom.

Baca juga:

Tidak tanggung-tanggung, Universal Pictures sudah menyiapkan anggaran US$100 juta untuk film ini. Berbagai pemeran papan atas juga ikut berperan sebagai karakter dalam film Oppenheimer. Cillian Murphy berperan sebagai J. Robert Oppenheimer. Berbagai aktor lainnya termasuk Emily Blunt, Matt Damon, Rami Malek, dan Robert Downey Jr..

Oppenheimer akan rilis 21 Juli 2023, hari yang sama saat Barbie rilis. Itulah lima film summer blockbuster yang patut dinanti. Bagaimana? Film manakah yang ingin kamu tonton?

Miley Cyrus stops touring

Miley Cyrus Berhenti Gelar Tur Konser, Apa Alasannya?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Miley Cyrus telah mengawali tahun ini dengan single hit-nya, Flower, yang mencapai peringkat teratas di Billboard Hot 100 (Amerika Serikat) dan chart di 36 negara lain. Album terbarunya, Endless Summer Vacation, ikut meraih kesuksesan secara komersial dan mendapat pujian dari kritikus. Namun, pelantun Wrecking Ball itu sudah menceritakan dirinya tidak dapat menggelar tur konser lagi.

Miley Cyrus Akui sudah Tidak Bisa Gelar Tur Konser Lagi

Miley Cyrus British Vogue cover girl
Miley Cyrus bercerita pada British Vogue dirinya tidak memiliki minat untuk melakukan tur konser

Dalam wawancaranya dengan British Vogue, Miley Cyrus memaparkan dirinya tidak memiliki keinginan untuk kembali menggelar tur konser, apalagi untuk mempromosikan album Endless Summer Vacation. Mantan bintang Disney itu bercerita bahwa dirinya tidak punya hasrat untuk tampil di hadapan ribuan penggemarnya.

“Sudah lama. Setelah tur arena terakhir yang sudah kulakukan [pada 2014], aku memandangnya lebih pada pertanyaan. Dan aku tidak bisa. Tak hanya ‘tidak bisa’, karena tidak bisa itu [lebih ke] kapabilitas, tetapi hasratku. Apakah aku ingin menikmati hidupku untuk kepuasan orang lain daripada diriku sendiri?” cerita Cyrus.

Pelantun Party in the USA itu awalnya memberitahu bahwa dirinya menikmati tampil di hadapan teman secara intim. Ia merasakan bernyanyi di depan ratusan ribu orang bukanlah hal yang ia suka.

“Juga tidak alami. Sangat mengisolasi karena kalau kamu di depan seratus ribu orang, kamu seorang diri,” tambahnya.

Baca juga:

Bangerz Tour Merupakan Kali Terakhir Melakukan Tur Konser Global

Miley Cyrus Bangerz Tour
Terakhir kali Miley Cyrus menggelar tur global pada tahun 2014 dengan Bangerz Tour

Miley Cyrus terakhir kali menggelar tur dunia pada tahun 2014 untuk mempromosikan album Bangerz. Pelantun Midnight Sky itu menggelar total 78 konser dari Februari hingga Oktober tahun itu di Kanada, Amerika Serikat, Eropa, Amerika Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Semenjak saat itu, Cyrus mengurangi menggelar tur konser. Ia menggelar Milky Milk Milk Tour dengan delapan konser di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempromosikan album Miley Cyrus and her Dead Petz. Tahun lalu, ia hanya menggelar lima konser.

Cyrus juga tampil di sebuah konser tribute untuk Taylor Hawkins musim gugur lalu, sebuah episode Saturday Night Live sebagai tamu pada 2021, dan juga beberapa festival musik besar seperti Lollapalooza.

Selain melakukan wawancara, Miley Cyrus juga menjadi cover girl majalah British Vogue edisi Juni 2023.

Minori Chihara comeback singing career

Seiyuu Minori Chihara Kembali Berkarier Musik!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Minori Chihara, seiyuu yang terkenal dengan perannya sebagai Yuki Nagato di The Melancholy of Haruhi Suzumiya, baru-baru ini mengumumkan dirinya akan kembali berkarier musik. Keputusan ini mengakhiri vakumnya dari dunia musik selama dua tahun semenjak April 2021.

Bakal Gelar Konser Perdana Tahun Ini setelah Hiatus Jadi Penyanyi

Keputusan untuk comeback ke dunia musik diumumkan dalam laman resminya. Chihara memaparkan salah satu alasan untuk melanjutkan karier sebagai penyanyi adalah tahun 2024 menjadi hari jadi ke-20 debutnya. Ia juga menambah dirinya ingin bernyanyi di event anime. Pasalnya, dia sudah berkarier menyanyikan berbagai theme song.

Penampilan pertama di dunia musiknya akan berupa sebuah konser. Konser itu berjudul Minori Chihara LIVE 2023 ‘We are stars!’ yang akan digelar 8 Agustus 2023. Tidak hanya itu, penampilan comeback tersebut sekaligus merayakan hari jadi ke-20 kota Fujikawaguchiko dengan display kembang api.

“Itu karena penggemar dan semua orang yang terlibat telah memintaku untuk kembali bernyanyi dan aku dapat berpikir tentang hari jadi ke-20 debutku dan untuk menerima tawaran dari berbagai event anime serta kota Fujikawaguchiko. Jika semuanya tidak terjadi saat bersamaan, kurasa aku takkan memilih untuk kembali berkarier [musik]. Sekali lagi, aku ingin berterima kasih secara tulis karena hubungan yang kujalin dengan kalian semua. Sebagai entertainer, aku akan tetap terus menjadi sumber energi untuk semuanya, dan aku terus tunggu dukungan kalian!” tulis Minori Chihara.

Baca juga:

Jejak Karier Minori Chihara di Dunia Musik

Minori Chihara singing career
Minori Chihara sempat umumkan pensiun dari dunia musik pada 2021

Minori Chihara memang terkenal sebagai seiyuu. Ia telah mengisi suara berbagai karakter di serial anime populer. Selain Yuki Nagato di Haruhi Suzumiya, Chihara juga memerankan Leon di The [email protected], Mitsuki nase di Beyond the Boundary, dan Erica Brown di Violet Evergarden.

Kariernya melejit saat dirinay mendapat peran di Haruhi Suzumiya. Ia juga ikut menyanyikan ending theme dari serial anime tersebut, Hare Hare Yukai, bersama Aya Hirano dan Yuko Goto. Lagu terkenal lainnya adalah Beyond the Boundary, opening theme dari serial anime berjudul sama.

Konser Minori Chihara LIVE 2023 ‘We are stars!’ akan digelar pada 8 Agustus 2023 di kota Kawaguchiko.

John Wick 4

Sukses! Franchise John Wick Capai US$1M di Box Office Global

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – John Wick: Chapter 4 benar-benar sukses besar di box office global. Berkat hal ini, franchise John Wick berhasil mencapai US$1 miliar di box office global. Per tulisan ini, penghasilan franchise milik Lionsgate itu secara keseluruhan terhitung US$1,011 miliar.

Kesuksesan Besar John Wick: Chapter 4 di Box Office Pacu Franchise Capai US$1M!

Box Office Mojo mencatat John Wick: Chapter 4 sudah mengumpulkan penghasilan US$427,5 juta di box office global saat artikel ini ditulis. Sementara pada opening weekend-nya sudah mampu menghasilkan US$73,5 juta di Amerika Serikat dan US$137,5 juta secara global, sebuah rekor bagi franchise.

John Wick 4 box office record
John Wick Chapter 4 cetak rekor bagi franchise

Angka total box office secara global entri terbaru dari franchise ini mengalahkan entri ketiga, John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Entri ketiga itu berhasil mengumpulkan total penghasilan US$327,7 juta.

“Pencapaian ini menjadi sebuah testamen dari hasil kerja Chad Stahelski dan Keanu Reeves, juga Basil Iwanyk dan Erica Lee, yang sudah menyelesaikan misi untuk melampaui kemampuan mereka dengan setiap entri selanjutnya dalam franchise ini. Kami tidak dapat lebih berterima kasih pada moviegoer global untuk membantu kami mencapai pencapaian luar biasa ini,” ungkap Joe Drake, presiden Lionsgate dalam pernyataan pada Deadline.

Baca juga:

Sementara itu, John Wick: Chapter 4 masih belum rilis di Jepang. Entri terbaru franchise action tersebut akan rilis di negeri Sakura itu pada musim gugur.

Apa Selanjutnya?

Lionsgate telah mempertimbangkan untuk membuat John Wick: Chapter 5. Namun, Stahelski dan Reeves sudah sepakat akan mengakhiri franchise film tersebut. Pasalnya, diceritakan Wick mati pada akhir Chapter 4. Joe Drake kemudian film kelima tesebut memungkinkan karena film keempat sudah mencapai kesuksesan sangat besar.

Baca juga:

John Wick spin off Ballerina
Spin off Ballerina akan dibintangi Ana de Armas

Selanjutnya, Lionsgate akan merilis film spin-off berjudul Ballerina yang dibintangi Ana de Armas. Film itu akan berlatar waktu di antara Chapter 3 dan Chapter 4. Reeves juga akan kembali berperan sebagai John Wick.

John Wick The Continental key art
Key art The Continental

Ditambah lagi, sebuah miniseri berjudul The Continental: From the World of John Wick akan tayang di layanan streaming Peacock di Amerika Serikat pada September ini. Miniseri tersebut akan menceritakan versi muda dari beberapa karakter franchise film.

Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Negara Finlandia kembali memuncaki peringkat sebagai negara paling bahagia di dunia. Dilansir World Happiness Report 2023, Finlandia sudah berada di posisi puncak selama enam tahun berturut-turut.

Sayangnya, Amerika Serikat (AS) tidak termasuk ke dalam daftar sepuluh negara paling bahagia di dunia. Negeri Paman Sam ini ada di peringkat ke-15 pada tahun ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, posisi AS jauh lebih baik satu tingkat. Sementara itu, Lithuania menjai penghuni baru satu-satunya di 20 besar.

Baca juga: 

Untuk posisi buncit adalah Lebanon dan Afganistan yang dinilai tidak bahagia. Kedua negara tersebut mendapat penilaian hidup dengan rata-rata lebih dari lima poin lebih rendah daripada sepuluh negara paling bahagia. Apa yang membuat negara-negara ini bahagia?

  1. Finlandia

Negara paling bahagia
finlandia

Dikutip Helsinki Times, ada beberapa alasan yang menetapkan Finlandia menjadi negara paling bahagia. Alasan yang pertama adalah hidup orang Finlandia sangat santai. Budaya Finlandia sangat terkenal dengan kerjasama dan kehangatan.

Jam kerja di Finlandia juga sedikit yakni 5 atau 9 jam saja. Lalu sistem pendidikan Finlandia memang sudah terkenal di seluruh dunia. Tidak ada tes standar tertentu. Hanya ada Ujian Matrikulasi Nasional yang ternyata adalah tes sukarela untuk siswa SMA.

Baca juga: 

Tingkat kriminalitas di Finlandia juga sangat rendah sehingga masyarakat merasa aman dan tenteram. Orang kaya di Finlandia juga malu menunjukkan kekayaan mereka.

  1. Denmark

Negara paling bahagia
denmark

Denmark dikenal dengan mempunyai pemerintahan yang stabil, akses pada kesehatan dan pendidikan sangat bagus dan berkualitas, serta angka korupsi sangat rendah.

Orang-orang Denmark sangat menghargai kebersamaan baik itu bersama keluarga maupun teman. Keluarga harus mempunyai waktu sendiri untuk makan dan bermain bersama.

Baca juga: 

  1. Islandia

Negara yang terletak di Kepulauan Nordik ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Islandia mempunyai standar hidup yang tinggi, tidak adanya ketegangan antara kelas sosial dan ekonomi, hingga tingginya kepercayaan mereka pada polisi yang terlatih serta berpendidikan tinggi.

  1. Israel

Negara paling bahagia
israel

Israek sendiri ternyata adalah negara kaya dan maju. Ekonomi mereka berasal dari industri berlian, farmasi, dan peralatan teknologi tinggi. Israel maju dalam harapan hidup, pendapatan per kapita, pendidikan, dan pembangunan manusia.

Ada dua faktor yang mendukung perekoomian Israel yakni arus masuk modal dan imigrasi. Negara ini banyak mendapat pendanaan untuk pengembangan riset dan teknologi serta mereka dapat mendirikan pusat teknologi.

Satu hal lagi Israel lebih fokus dengan kebahagiaan dan juga kepuasan hidup yang lebih baik.

  1. Belanda

Negara paling bahagia
belanda

Hal ini dipicu dengan pemerintah Belanda yang berusaha keras membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Setiap penduduk Belanda diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan.

Bila ada warga Belanda yang hidup di bawah biaya hidup standar makai a akan diberikan bantuan oleh pemerintah.

Lalu Belanda mempopulerkan sistem empat hari kerja dan mendapat tiga hari libur. Selain itu, warga Belanda juga tidak mengenal dengan jam karet.

Indonesia Berada di Posisi ke berapa?

Kemudian dalam survei tersebut, Indonesia berada di peringkat ke-84 negara paling bahagia dari 137 negara. Tepatnya Indonesia berada di bawah Albania dan di atas Afrika Selatan.

Bila dibandingkan dengan dua negara tetangganya, Singapura dan Malaysia, mereka berada di atas Indonesia. Singapura berada di posisi ke-25, sedangkan Malaysia ada di peringkat ke-55. Sementara itu, di sisi lain sepuluh negara ini dianggap paling tidak bahagia, antara lain:

  1. Afganistan
  2. Lebanon
  3. Sierra Leone
  4. Zimbabwe
  5. Republik Demokratik Kongo