Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jika akhir tahun lalu GAMEFINITY.ID telah membahas gaming set combo NYK Nemesis KC-500 Basilisk, kali ini kami kembali mendapat kepercayaan untuk mengulas produk unggulan NYK lainnya. Ialah NYK Nemesis Drake KC-300, gaming set combo berikutnya dari NYK yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Ya, harga memang menjadi keunggulan utama dari produk ini. Walau begitu build quality dari Drake KC-300 tak kalah dengan KC-500 Basilisk, ataupun dengan produk-produk gaming set lainnya. Paket komplit 3 in 1 combo professional gaming berisi mouse, mousepad dan keyboard ini bisa menjadi alternatif gaming set yang bisa dipilih para gamer dengan budget ketat.

Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk simak ulasan produk NYK Nemesis Drake KC-300 berikut.

Desain

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Sama seperti kakaknya, NYK Nemesis Drake KC-300 ialah perangkat periferal PC yang terdiri dari keyboard dan mouse, dilengkapi dengan sebuah mousepad dalam satu paket atau kerap disebut Gaming Set Combo. Saat unboxing produk, paket ini terbungkus dengan rapi. Keyboard terbungkus dengan PE foam sheet, dengan mouse berada dalam kotak kecil tipis, sementara mousepad dilapisi plastik tipi. Di dalam paket juga terdapat user manual berisi keterangan spesifikasi produk.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Pertama-tama, GAMEFINITY.ID akan membahas Keyboard dari KC-300. Keyboard membran dengan desain klasik ini menggunakan layout 104 key untuk tombol keyboard-nya. Dengan dimensi ukuran dimensi panjang 440 mm, lebar 160 mm dan tinggi 35 mm, sepintas desain dari Keyboard KC-300 hampir sama dengan keyboard standar pada umumnya.

Keyboard KC-300 juga memiliki bobot 508 gram, cukup ringan untuk ukuran gaming keyboard. Warna dasarnya ialah hitam. Kabel yang digunakan memiliki interface USB Type-A yang cukup umum digunakan, dengan panjang kabel 1,5 meter.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Sementara untuk mouse, NYK KC-300 memiliki mouse dengan panjang kabel yang sama dengan keyboard (1,5 meter). Berbeda dengan KC-500 yang menggunakan bahan braided yang mirip tali sepatu, kabel dari KC-300 masih berbahan biasa. Sama seperti keyboardnya, mouse dari KC-300 juga berwarna dasar hitam.

Mouse dari KC-300 Drake memiliki desain seperti mouse gaming pada umumnya, dengan panjang 124 mm, lebar 68 mm dan tinggi 40 mm Adapun mouse ini memiliki berat 95 gram, sama dengan bobot sang kakak KC-500. Bagian body mouse berbahan ABS dengan permukaan yang memiliki grip, membuat nyaman dan stabil saat menempel pada permukaan.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

NYK KC-300 Drake menyediakan mousepad yang kecil, berbeda dengan sang kakak yang bisa mengover hingga alas keyboard. Mousepad dengan panjang 30 cm, lebar 25 cm dan tinggi 0,3 cm. Sementara bahannya sama dengan KC-500, halus pada bagian atas dengan alas berbahan karet.

Fitur

Keyboard dari KC-300 sudah didukung dengan fitur anti-ghosting, dan memiliki respon cepat guna menunjang permainan para gamer. Dengan tipe membrane, NYK KC-300 dilengkapi Rainbow Backlight Keyboard yang membuat perangkat ini terlihat lebih keren dan cantik. Fitur RGB yang dimiliki KC-300 sama dengan yang dimiliki KC-500.

Gamer juga bisa mengubah intensitas cahaya RGB pada keyboard dengan menekan tombol kombinasi FN + Page Up/Page Down. Di bagian belakang keyboard ini didukung kaki yang kokoh, cukup ergonomis dan nyaman saat digunakan untuk mengetik.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Sama seperti keyboard, mouse dari KC-300 juga didukung Breatable RGB Light dengan mode breathing dan multicolor breathing. Nyala RGB terletak pada bagian scroll, logo NYK, dan sekeliling mouse. Lightning type dari KC-300 menggunakan 4 Single Cycling.

Mouse ini memiliki 6 tombol, dengan sensor Instant 704 dan DPI 1200-3200. KC-300 menawarkan mouse dengan kecepatan akselerasi 15G, 60 IPS dan polling rate 125Hz.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Sementara mousepad yang disediakan KC-300 mengusung tipe speed. Hal ini didukung permukaan mousepad yang halus ini halus saat dan lentur. Dasar alas mousepad ini terbuat dari karet dan tidak terlalu keras.

Pengalaman

Kami menjajal gaming set KC-300 ini dengan memainkan game Resident Evil 3 Remake. Secara keseluruhan, keyboard dan mouse berfungsi dengan baik dan memiliki respon yang sesuai. Dengan jenis membrane dan tampilan klasik, keyboard ini memang lebih bergaya casual ketimbang gaming keyboard.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Sementara mouse terasa nyaman ketika harus digerakkan secara fleksibel. Dengan berat yang relatif ringan, tombol-tombol di mouse memiliki respon yang pas dan cukup halus ketika ditekan. Lampu RGB yang menyala juga membuat mouse ini terlihat lebih elegan dan memiliki kesan gaming.

Kekurangan justru terletak pada mouse pada yang memang memiliki ukuran kecil. Para gamer yang memiliki pengaturan DPI yang sangat rendah kurang cocok dengan ukuran mouse pad yang kecil. Berbeda dengan mousepad yang ditawarkan KC-500 yang bisa menampung seluruh peripheral, termasuk keyboard.

Spesifikasi

Keyboard

  • Keyboard Type: Membrane Keyboard
  • Lightning Type: Rainbow Backlight
  • Dimension + Weight: 440x160x35mm + 508gr
  • Current : 400mA
  • Cable : 1,5m

Mouse

  • No. Of Button : 6
  • Sensor : Instant 704
  • DPI : 1200-3200
  • Lightning Type : 4 Single Cycling
  • Interface : USB 2.0 (1,5m Lenght)
  • Accelerated Speed : 15G
  • IPS : 60 IPS
  • Polling Rate : 125Hz
  • Material : ABS
  • Dimension + Weight : 124 x 68 x 40mm + 95gr

Mousepad

  • Type: Speed
  • Dimension: 30x25x0,3cm

Harga

Seperti yang sudah disinggung di awal tulisan, keunggulan utama dari NYK KC-300 Drake ini ialah harga yang sangat terjangkau. Gaming set combo profesional ini dibanderol dengan harga Rp235.000 pada NYK Official Store. Meski dengan harga ekonomis, paket komplit yang satu ini memiliki build quality yang memadai.

NYK Nemesis Drake KC-300 (foto: agus/gamefinity.id)

Berdasarkan pengalaman saat menjajal produk ini, GAMEFINITY.ID merasa puas dengan produk ini. Satu paket komplit lainnya dari NYK untuk memenuhi kebutuhan gamer dengan budget minimalis, supaya tampil lebih profesional dengan periferal andalan dari NYK.

Share yuk !