Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah kemarin GAMEFINITY.ID mengulas produk gamepad NYK, kini kami mendapat kesempatan untuk menjajal produk NYK lainnya, headset stand NYK T-10 Luminate. Bagi beberapa orang, mungkin headset stand hanya sekadar pelengkap, mengingat fungsi esensial dari produk yang dianggap sebagai aksesoris semata. Walau begitu, bagi gamers profesional rasanya keberadaan headset sudah menjadi keharusan, guna menunjang kenyamanan dalam bermain.

Selain supaya headset yang habis digunakan tidak digeletakan sembarangan, fitur RGB cukup sering dicari sebagai efek pencahayaan tambahan. Sebagai RGB Headset Stand, NYK T-10 Luminate sendiri memiliki beragam fitur lainnya. Penasaran apa saja itu? Simak ulasan GAMEFINITY.ID berikut ini.

Desain

NYK T-10 Luminate RGB Headset Stand (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

NYK Luminate T-10 memiliki dua varian warna, hitam dan putih. Dalam ulasan ini kami mengulas headset stand yang berwarna hitam. Produk ini memiliki dimensi berukuran 135 x 117 x 250 mm. Bahannya terbuat dari aluminium yang kokoh, dengan bentuk yang terbilang cukup standar. Bagian gantungan headset memiliki lekukan untuk meletakkan headset dengan beragam jenis dan ukuran.

NYK T-10 Luminate RGB Headset Stand (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Sementara itu, bagian kaki NYK Luminate T-10 menggunakan plastik ABS. Selain sebagai kaki stand, kaki ini juga berfungsi sebagai tempat port konektivitas. Alas dari kaki headset stand ini berbahan karet sehingga stand headset tidak mudah berpindah pada alas yang licin.

Saat unboxing, produk terbungkus dengan rapi meski di dalam box tidak terdapat buku petunjuk untuk menerangkan fitur-fitur produk. Didalamnya dilengkapi kabel USB Type-A ke USB Type-C sebagai konektor suplai daya.

Fitur

NYK T-10 Luminate RGB Headset Stand (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

NYK Luminate T-10 memiliki 2 buah slot USB, 1 slot untuk headset (3.5 mm audio port), 1 slot untuk headset tanpa input mic dan 1 slot untuk mic. Fitur-fitur tersebut bisa digunakan setelah menyambungkan USB type C ke perangkat komputer atau laptop. Dilengkapi dengan panjang kabel hingga 180 cm, Luminate T-10 bisa diletakkan di tempat yang pas guna menggantung headset. Adanya port USB juga bisa menjadikan NYK Luminate T-10 sebagai hub tambahan untuk mencolok Flashdisk, HDD eksternal atau periferal lainnya.

Sebagai RGB Headset Stand, Luminate T-10 memiliki 7 mode LED RGB yang dapat menyala. Lampu ini dapat berubah warna (atau dimatikan) dan disesuaikan dengan cara menekan touch panel pada gambar yang berbentuk seperti sidik jari.

Port Audio 3.5mm yang dimiliki NYK Nemesis Luminate T-10 berjumlah tiga buah yang bersebelahan dengan port USB Type-A. Tiga buah audio 3.5 mm itu memiliki fungsinya masing-masing yakni audio combo jack, headphone dan microphone.

Pengalaman

NYK T-10 Luminate RGB Headset Stand (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

Dengan soundcard yang didukung 7.1 surround, kualitas suara yang dihasilkan setelah menyambungkan audio port ke stand terdengar jernih. Keberadaan headset stand ini menjadi tidak sekadar pelengkap, mengingat stand juga bisa digunakan sebagai hub USB. Belum lagi desainnya yang simpel dan beratnya yang relatif ringan namun kokoh, membuat kita bisa meletakan stand ini dimanapun, sesuai panjang kabel sepanjang 1,8 m.

Sebagai headset stand, tentu fungsi inti dari Luminate T-10 ini adalah memudahkan gamers untuk meletakkan aksesoris headset gamingnya supaya tidak tergeletak sembarangan. Ini juga diperlukan untuk merawat keawetan headset, supaya tidak mudah rusak akibat terbentur atau terjatuh akibat peletekan yang kurang rapi atau sembarang.

Dengan fitur yang cukup lengkap, gamers akan terlihat lebih profesional jika menggunakan stand ini. Fitur-fitur yang tersedia juga memudahkan gamer untuk menyambungkan peralatan gaming dan periferal lainnya. Dilengkapi LED RGB yang bisa disesuaikan hanya dengan sentuhan, headset stand ini menjadi tempat yang pas bagi gamers menggantung headset kesayangannya.

Spesifikasi

FEATURES

  • 7 Mode LED RGB Illumination
  • Touch Panel LED Controller
  • 2 USB Output for Data Transfer
  • Alluminium and ABS Material
  • Cable Lenght : 1,8m
  • Dimension : 135 x 117 x 250mm
  • Working Voltage : 5V +/-0.25V
NYK T-10 Luminate RGB Headset Stand (foto: thomas rizal/gamefinity.id)

LED LIGHT EFFECT

  • Off Mode
  • RGB Illumination Mode
  • Red Mode, Green Mode, Blue Mode, Purple Mode
  • RGB Lightning Mode

CONNECTION PORT

  • 2 x USB Port
  • 2 x 3,5mm Audio Jack
  • 1 x 3,5mm Microphone Jack
  • 1 x Type-C Port

Harga

NYK Luminate T-10 ini dipasarkan dengan harga Rp305.000 di official store NYK. Build quality yang disajikan produk ini setara dengan harga stand yang tergolong menengah dan masih cukup terjangkau bagi para gamers yang membutuhkan headset stand supaya terlihat lebih rapi dan profesional. Dengan fitur-fitur dan kualitas yang ditawarkan NYK, maka headset stand ini menjadi salah satu aksesoris tambahan lainnya yang layak dimiliki para gamers.

Share yuk !