Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Bistro Heroes merupakan game Action-RPG dengan gaya Idle yang cukup menarik. Game yang berlatar pada pasca peperangan ini memiliki visual yang terlihat lucu tanpa membuang unsur Action di dalamnya.

Bistro Heroes diterbitkan oleh studio Team Tapas pada Agustus 2018. Game ini hadir dan dapat dimainkan untuk Platform Android dan IOS.

Baca Juga : Review NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

Sinopsis Bistro Heroes, Game Memasak Berkedok Action-RPG

Mengisahkan 2 orang ksatria cantik yang telah tersesat selama beberapa hari, bisa dibilang mereka berdua salah arah dan terpisah dari pasukan lain.

Ditengah hutan mereka berdua berdebat dan mengeluh karena tersesat dan kehabisan bahan persediaan. Mereka kelaparan hingga hampir mencapai batas kemampuan mereka menahan rasa lapar terus.

Tidak tahu dari mana, salah satu dari kstaria mencium aroma masakan yang enak. Ternyata berasal dari dataran yang tidak jauh dari mereka. Mereka memutuskan untuk berlari dan menghampiri arah aroma enak tersebut.

Para kstaria mendapati ada seseorang yang memasak makanan, namun sedikit mendapati masalah. Masalah umum yang sering terjadi ketika memasak yaitu, ketidak tersediaan bahan makanan untuk dimasak.

Kedua ksatria cantik ini memutuskan untuk membantu si tukang masak untuk mencari bahan mentah di hutan dengan imbalan dimasaki makanan untuk mereka berdua. Si tukang masak setuju dengan tawaran tersebut.

Gameplay (9/10)

Review Bistro Heroes
Gameplay – Review Bistro Heroes, Game Memasak Berkedok Action-RPG

Bistro Heroes merupakan game Petualangan Action-RPG yang dikemas dengan sangat baik dan menghadirkan karakter maupun hero yang cukup variatif lagi menarik.

Game ini menggunakan mekanisme gameplay seperti game Dungeon-RPG. Yang dimana petualangan dikemas dalam bentuk stage level pada tiap lokasi berbeda. Setidaknya ada 10 Stage untuk Chapter 1.

Bistro Heroes merupakan Action RPG yang berfokus pada kegiatan memasak yang dilakukan oleh NPC secara otomatis. Para hero yang kita gunakan bertugas untuk mencari bahan makanan untuk kebutuhan memasak.

Tiap lokasi memiliki bahan makanan yang berbeda dan tingkat kesulitan yang diukur berdasarkan persentasi power hero dan lokasi. Selain mengumpulkan resource untuk dimasak, game ini juga memungkinkan untuk melakukan beberapa kegiatan pada RPG seperti, memancing yang akan memulihkan energi.

Selain memasak dan berpetualang, player akan dituntut untuk meningkatkan fasilitas kota yang player kembangkan. Seperti game RPG yang mengusung gaya world building, player dapat menghias hingga membangun beberapa bangunan dan furniture yang menarik dan pastinya punya statistik tambahan tertentu.

Graphic (9/10)

Review Bistro Heroes
Graphic – Review Bistro Heroes, Game Memasak Berkedok Action-RPG

Bistro Heroes hadir dengan visual yang terkesan lucu dan simple. Game ini lebih menekankan ke visual pertarungan game idle.

Penampilan karakter yang digambarkan berbentuk chibi dan cukup ekspresif, dibuktikan dengan opsi setiap kali kita menekan karakter tersebut. Menghadirkan visual bertarung yang cocok dan tidak dilebih-lebihkan untuk ukuran game bergaya chibi seperti ini.

Control (9/10)

Review Bistro Heroes
Control – Review Bistro Heroes, Game Memasak Berkedok Action-RPG

Bistro Heroes disajikan dengan kontrol permainan yang cukup unik untuk idle RPG lainnya. Game RPG menggunakan kontrol gerak analog atau cursor dan kontrol menyerang yang kompleks.

Bistro Heroes hanya memberikan kontrol tipe Slide untuk menggerakan karakter ke posisi tertentu, dan kontrol click untuk menempatkan skill pada lokasi tertentu juga.

Player dapat menggerakan karakter untuk berpindah posisi secara individu ataupun berbarengan, tetapi beberapa karakter akan berhenti atau berpindah posisi kembali. Hal ini dikarenakan beberapa karakter tertentu mempunya jangkauan dan tipe serangan yang berbeda.

Addictive (9/10)

Review Bistro Heroes
Addictive – Review Bistro Heroes, Game Memasak Berkedok Action-RPG

Bistro Heroes cukup menyenangkan untuk ukuran game Idle. Kebanyakan game idle akan dirasa lebih baik ditinggalkan daripada menunggu di dalam game.

Bistro Heroes sedikit berbeda, player dapat bermain selama mungkin tanpa harus taku bosan ataupun kehabisan energi. Energi dalam Bistro Heroes sendiri ada 2 jenis yaitu, Energi biasa dan Energi cadangan.

Energi cadangan dapat digunakan ketika energi utama telah habis. Energi utama hanya akan dapat bertambah dengan cara menunggu, energi utama membutuhkan waktu 15 menit untuk isi ulang 1 energi.

Sedangkan untuk energi cadangan, banyak cara untuk mengisi ulangnya seperti, menonton iklan, memancing, dan banyak lainnya. Bahkan durasi isi ulang energi dapat dikurangi dengan meningkatkan kemampuan isi ulang pada menu Upgrade.

Music (9/10)

Bistro Heroes selaku game Action-RPG disajikan dengan BGM yang menarik. Sayangnya BGM pada game ini hanya terdengar saat petarungan atau Stage Battle saja.

Background Music yang disajikan ketika Battle berlangsung terdengar layaknya gemuruh genderang yang ada pada perang-perang besar abad pertengahan.

Selain Background Music, Bistro Heroes juga tetap memberikan Sound Effect pada game-nya. Sound Effect dapat didengar ketika menggunakan skill dan menyerang. Selain itu, pada Lobby atau room idle milik player akan disajikan dengan paduan suara-suara alam seperti, semilir angin, kicauan burung dan banyak lagi.

Sound Effect yang bisa dibilang terdengar sepi, tetapi hal itu cukup menenangkan bagi player yang stress berkat game-game kompetitif lainnya.

Kesimpulan

Bistro Heroes menjadi salah satu game Action-RPG bergaya idle yang dapat player coba. Berikut kelebihan dan kekurangan Bistro Heroes yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Bistro Heroes disajikan dengan cukup baik sebagai game Action-RPG bergaya idle. Walaupun game ini menekankan ke memasaknya, tetapi hal itu menjadi daya tarik dari Bistro Heroes sendiri.

Penggamabaran baik visual dari latar, objek hingga karakter yang cukup menarik. Karakter yang didesain chibi dengan mempertahankan detail tertentu, menjadikan alasan yang cukup untuk berlama-lama dalam menikmati game ini.

Walaupun game bergenre Action-RPG dengan penekanan bergaya idle, game ini sangat ramah kepada Free Player. Bistro Heroes tidak memaksa maupun menekan player untuk melakukan Micro-Transaction di dalamnya.

Beberapa item yang ada di game RPG seperti skin yang harus dibeli dengan Top-Up, Bistro Heroes menyajikan secara percuma. Percuma dalam artian bahwa skin dapat dibeli dengan resource yang didapatkan ketika berpetualang.

Kekurangan

Sedikit sulit untuk menemukan kekurangan dari game RPG yang dikemas dengan gaya idle. Hal ini dikarenakan kebanyakan game idle merupakan game Free to Play.

Ada satu masalah yang mungkin terasa aneh untuk game Idle, tetapi tidak tahu mengapa game Idle masih mempertahankan sistem ini. Masalah itu ialah perihal koneksi internet.

Bistro Heroes memerlukan koneksi internet untuk memainkannya, dan pastinya juga memerlukan akses login dengan opsi tertentu seperti login via Google Account.

Untuk Bistro Heroes, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9.

Sekian Review Bistro Heroes yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !