Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – NOX – Escape Adventure merupakan game Adventure Mystery yang ditampilkan dengan gaya bersudut pandang Isometrik 3D. Game yang menuntut player untuk memecahkan riddle dan melarikan diri. NOX diterbitkan oleh studio Everbyte pada November 2019. Game ini dapat dimainkan di Platform Android.

Baca Juga : Review 7Days, Mystery Interaktif dengan Segudang Ending

Sinopsis NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

NOX Bercerita tentang rencana pelarian seorang tahanan atau orang yang ditahan dalam penjara dan membebaskan diri dari neraka tersebut.

Dalam pelariannya, tahanan tidak akan dengan mudah untuk melarikan dari ruangan tersebut, setidak karakter membutuhkan usaha ekstra guna kabur dan memulai kehidupan lain.

Gameplay (8/10)

Review NOX
Gameplay – Review NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

NOX memiliki mekanisme game dengan gaya isometrik.NOX merupakan game Adventure-Riddle dengan mekanisme yang mirip dengan Tiny Room Stories.

NOX diusung dengan gameplay ruangan 3D bergaya isometrik dengan pergerakan 2 sisi. Dalam NOX player dituntut untuk dapat memecahkan Riddle yang ada pada tiap ruangan untuk melarikan diri.

Pada setiap ruangan memiliki clue dan alat bantu yang dapat player gunakan untuk memecahkan Riddle dan melarikan diri. Setiap item yang ada diruangan satu akan berguna diruangan lainnya seperti, kunci, kode, dan banyak lainnya.

NOX memiliki gaya permainan yang serupa dengan Tiny Room Stories, tetapi dibedakan dengan alur cerita dan kekompleksan item maupun objek yang ada pada ruangan cukup padat pada game NOX.

Graphic (9/10)

Review NOX
Graphic – Review NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

NOX Memiliki visual 3D dan menggunakan sudut pandang Isometrik, serta dibekali dengan pergerakan 2 sisi. Disajikan dengan pewarnaan yang halus dan objek yang sedikit lebih variatif, lebih tepatnya objek yang lebih ramai.

Beberapa item ataupun objek sekitar ditampilkan dengan gaya Pixel 3D seperti yang ada pada boneka beruang Teddy, toilet dan banyak lagi.

NOX sebagai gam 3D Isometrik, hanya dapat menampilkan ruangan bersudut 360 derajat dengan pergerakan 2 sisi.

Control (9/10)

Review NOX
Control – Review NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

Tidak ada kontrol khusus. NOX memberikan kontrol rotasi untuk memutar sudut pandang ruangan, dan kontrol tap and drag untuk mengaplikasikan item ke objek tertentu.

Beberapa jenis kontrol dapat di setting, salah satunya adalah kontrol navigasi. Setidaknya, kontrol navigasi memiliki beberapa tipe seperti, Rotate, Switch, dan Zoomed.

Selain Tap and Drag, NOX juga menghadirkan beberapa kontrol untuk mengeksekusi item seperti, Special, dan Move.

Addictive (8/10)

NOX menjadi game Adventure yang cukup menarik dan wajib dicoba. NOX yang mampu membuat player berpikir lebih keras untuk menemukan jalan keluar.

Game ini memiliki tingkat kesulitan yang dapat meningkat seiring ruangan yang dapat diakses. Ketika player menyelesaikan Riddle di satu ruangan, dirinya akan dihadapkan dengan Riddle yang lebih tinggi dari ruangan satunya.

Untuk player yang menyukai game Riddle minim objek seperti Tiny Room Stories, mungkin akan merasa sangat bosan dan mudah Badmood karena game ini. Mengingat game ini menampilkan objek yang cukup padat pada tiap ruangan, dan tidak adanya alur cerita pelarian yang pasti.

Music (8/10)

Review NOX
Music – Review NOX, Adventure Game Bagaimana Player Melarikan Diri

NOX sebagai salah satu game Adventure Mystery sudah dapat dipastikan memiliki Background Music dan Sound Effect yang menarik.

Benar adanya jika NOX disajikan dengan alunan Background Music yang khas dengan nuansa pelarian dan teka-teki. Game ini disajikan dengan iringan lantunan alat musik Single-Harmonis yang menenangkan di telinga dan mampu memberikan efek tegang. sayangnya, dalam mode volume full sekalipun NOX memberikan alunan musik yang ckup kecil.

Sound Effect yang disajikan oleh NOX secara umum tetap sama dengan game Mystery lainnya. Sound Effect seperti membuka pintu, step, dan banyak Sound Effect yang disesuaikan dengan kondisi ruangan.

Kesimpulan

NOX Mystery Adventure Escape merupakan game yang menarik dan dapat  mengasah lagi membakar otak pemainnya. Berikut kelebihan dan kekurangan NOX yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

NOX Escape Adventure menjadi salah satu game Adventure Mystery dengan gaya Isometrik yang menarik dan patut dicoba.

Game Mystery yang secara umum memiliki gameplay in room ini, dapat dimainkan dimana saja. NOX memiliki segudang alur pelarian dan plot yang tidak disangka-sangka.

Kekurangan

Sedikit kekurangan dari NOX sendiri terdapat pada penempatan objek non-function. Menempatkan objek secara berlebihan dan hanya membuat pemain malas untuk berpikir dan lebih memilih membuka walkthrough yang ada di Internet.

NOX juga memberikan sedikit proble yang menyusahkan, yang dimana hadirnya iklan yang harus ditampilkan secara mutlak agar player dapat melanjutkan permainan. Iklan tersebut ditampilkan ditengah permainan secara acak dan menuntut player mengaktifkan koneksi jaringan untuk menonton iklan tersebut.

Untuk NOX Escape Adventure, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,4.

Sekian Review NOX Escape Adventure yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !