Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Funny Fighters merupakan game Action dengan gaya yang cukup unik dan sedikit bumbu Battle Royale. Game dirilis pada tahun 2022 oleh JYSGames dan game ini masihlah Early Access yang dapatkan update pada Agustus 2022. Funny Fighters dapat dimainkan di Mobile, Android.

Baca Juga : Review PC Creator, Emulasi Rakit PC yang Edukatif

Sinopsis Funny Fighters, Bomberman Tapi Ini Battle Royale

Berkisah dari sebuah dunia yang damai. Dunia yang damai walau hanya sesaat, dikarenakan kehadiran beberapa orang yang menyebut dirinya penjahat.

Tidak berrlangsung lama penjahat mengacaukan dunia, disaat krisis populasi umat manusia, hadirlah pahlawan yang memiliki kemampuan menarik dan hampir kemampuan tersebut merupakan kemampuan unik hasil latihan.

Gameplay (8/10)

Review Funny Fighters
Gameplay – Review Funny Fighters, Bomberman Tapi Ini Battle Royale

Funny Fighters merupakan game Action-Battle berbasis online dan dapat dimainkan di Mobile, Android. Memiliki gameplay 5 VS 5 dengan mekanisme game Battle Deathmatch. Walaupun begitu, game ini juga mengusung beberapa mode yang dimana tiap mode punya perbedaannya masing-masing.

Memiliki mekanisme konsep yang diusung seperti game Brawl Stars, lebih tepatnya memiliki konsep permainan Battleground. Funny Fighters sebagai game Action menghadirkan beberapa mode yang cukup menarik dan tentunya familiar. Mode yang dibawakan salah satunya seperti Classic, Solo, Battle Royale, dan Arena.

Classic mode di Funny Fighters dibawakan dengan metode permainan 4 VS 4 dalam jangka permainan yang cepat. Dimainkan hanya dalam beberapa menit dan menargetkan 14 poin untuk dapat memenangkan pertandingan. Selain Classic, Funny Fighters juga membawakan mode Battle Royale.

Mengingat bahwa Funny Fighters yang juga merupakan game kompetitif mengusung mode Rank. Ranked yang dikemas dalam mode Arena. Arena Mode sendiri merupakan mode Deathmatch yang terdiri atas 3 VS 3 per sekali permainan.

Kebanyakan game sejenis dibawakan dengan gaya game Shooter, namun Funny Fighters dibawakan dengan gaya lain. Funny Fighters memberikan mekanisme yang cukup unik diantaranya seperti pertarungan dengan objek apapun sebagai senjata, bahkan rekan tim atau musuh sekalipun dapat dijadikan senjata untuk di lempar.

Graphic (9/10)

Review Funny Fighters
Graphic – Review Funny Fighters, Bomberman Tapi Ini Battle Royale

Funny Fighters memiliki visual yang cukup menarik dan membuat betah para pemain. Dibawakan dengan gaya visual maupun penggambaran karakter yang unik.

Funny Fightes memiliki sebuah penggambaran karakter bergaya chibi dan menghadirkan motion Interface yang tidak kaku. Selain itu juga, pergerakan yang dihasilkan dari game ini cukup lebih baik dari kebanyakan game Early Access lainnya.

Diusung dengan penggunaan sudut pandang Isometrik 3/4 View. Objek, latar, dan aspek benda di dalam game digambarkan dengan visual yang baik dan sudut pandang yang merata, bahkan karakter yang terkesan chibi ini memiliki pergerakan yang cukup leluasa.

Funny Fighters sendiri memiliki konfigurasi mengenai visual yang dibagi atas 3 aspek dan 3 tingkat untuk tiap aspek. Aspek tersebut antara lain seperti, grafis, FPS, dan Bayangan. Tiap aspek ini memiliki 3 tingkatan yaitu, rendah, sedang, dan tinggi.

Control (9/10)

Sebagai game Deathmath bernuansa battle royale, Funny Fighters memilki mekanisme dan tampilan kontrol yang tidak jauh berbeda dengan game FPS battle royale lainnya, namun hanya sedikit diberikan penyederhanaan dibagian kontrol.

Memiliki kontrol yang umum digunakan di game sejenis. Adapun kontrol yang diberikan seperti, kontrol menyerang, mengambil senjata, menukar senjata, mengeluarkan skill, berguling, dan kontrol gerak.

Addictive (8/10)

Review Funny Fighters
Addictive – Review Funny Fighters, Bomberman Tapi Ini Battle Royale

Funny Fighters menjadi salah satu game yang mengusung konsep battle royale di dalamnya, jadi dapat dipastikan tingkat keadiktifan dari game ini bagaimana.

Hadir dengan berbagai macam mode, yang bahkan pengembangnya sendiri menghadirkan banyak mode bukan karena lain agar pemain tidak merasa bosan dengan Funny Fighters. Funny Fighters sendiri masihlah berbentu Early Access, jadi dapat dipastikan kedepannya akan dapatkan update yang lebih baik.

Music (9/10)

Funny Fighters sendiri mebawakan musik yang sangat terasa menyenangkan. Latar musik yang cukup seru saat di lobby room dan sangat menegangkan ketika di mode permainan.

Game ini juga turut hadirkan Sound Effect yang keren dan voice action yang menarik juga. Menjadi salah satu aspek yang meramaikan Funny Fighters sebagia game battle royale berkedok action.

Kelebihan

Hadir sebagai game Action bergaya layaknya battle royale yang bebas. Kebanyakan game serupa hanya terpaut kepada aturan yang sama tentang apa itu battle royale, namun Funny Fighters sendiri menghadirkan gabungan dua unsur dan konsep yang cukup lain dari yang lain.

Walaupun Funny Fighters merupakan game Early Access, tetap saja tidak menutup fakta game ini hadir dengan kompatibilitas yang cukup baik, walaupun beberapa kendala hanya terdapat pada sinyal dan server yang disediaan.

Kekurangan

Funny Fighters sebagai salah satu game yang dapat berdiri sama dengan beberapa battle royale lainnya, namun game ini masihlah memiliki sedikit kekurangan yang dapat diperbaiki maupun dibenahi oleh pihak pengembang.

Funny Fighters memiliki durasi permainan yang sangat cepat, jumlah maksimal target poin untuk menang yang cukup rendah, dan mode battle royale yang terlalu cepat. Hal yang disebutkan cukup menjadi masalah yang jika hilang, game ini dapat berjalan dengan sangat baik.

Untuk Funny Fighters , Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6.

Sekian Review Funny Fighters yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !