Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Xenowerk merupakan game Shooting berlatar dunia Apocalypse yang dipenuhi dengan makhluk Mutasi berpopulasi tinggi. Game yang dikembangkan oleh Pixelbite ini dirilis pada Juni 2015 dan dapat dimainkan di Platform Android, IOS dan TVOS.

Sinopsis Xenowerk, Shooting-Games Dengan Visual yang Apik

Menceritakan seorang prajurit yang bertempur untuk membasmi para makhluk hasil mutasi yaitu, Mutant. Mutant yang tercipta dari hasil penelitian dan diterapkan kepada makhluk hidup yang menciptakan makhluk hidup lainnya. Mutant memiliki kemampuan dan fisik di atas rata-rata makhluk sebelum dimutasikan.

Mutant yang diciptakan oleh hasil infestasi ini menjadi tidak terkendali dan sedikit sulit untuk dihentikan.

Gameplay (9/10)

Review Xenowerk
Gameplay – Review Xenowerk, Shooting-Games Dengan Visual yang Apik

Xenowerk memiliki mekanisme gameplay yang hampir sama dengan Alien Shooter dan Space Marshals.

Disajikan dengan gaya 3D dan sentuhan 360°. Xenowerk menceritakan pada pasca Apocalypse dari gagalnya eksperimen Mutasi oleh ilmuwan dunia. Dalam Xenowerk, Player diharuskan untuk membasmi para Mutant yang berkeliaran secara liar demi menyelamatkan umat manusia.

Secara garis besar, Xenowerk merupakan game Shooting biasa. Game Shooting yang mengusung sudut pandang atas bawah.

Graphic (10/10)

Review Xenowerk
Graphic – Review Xenowerk, Shooting-Games Dengan Visual yang Apik

Xenowerk mengusung visual 3D dengan gaya Top-Down Shooter yang dilengkapi dengan fitur 360° untuk Rotasi kameranya.

Xenowerk memberikan pergerakan yang halus dan visual yang mantap untuk ukuran game Mobile. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa pengaturan seputar visual dan Frame Rate pada Xenowerk.

Control (8/10)

Review Xenowerk
Control – Review Xenowerk, Shooting-Games Dengan Visual yang Apik

Xenowerk menyajikan kontrol yang simpel. Game ini memberikan gaya bermain dua jari, Kontrol Aim dan kontrol bergerak. Selain membawakan mekanisme kontrol 2 jari, ada beberapa kontrol tambahan seperti, penggunaan Item, ganti senjata, pergantian sudut kamera, dan banyak lagi.

Selain kontrol Tap pada Mobile, Xenowerk juga menyediakan kontrol untuk Gamepad yang umum kita jumpai pada game Shooting serupa.

Ada sedikit masalah dari kontrol game yaitu kontrol default untuk Aiming yang tidak tersedia. Sedikit sulit untuk mengontrol Aim untuk menembak musuh, tetapi hal ini dapat di atasi dengan beberapa pengaturan kontrol.

Addictive (9/10)

Review Xenowerk
Addictive – Review Xenowerk, Shooting-Games Dengan Visual yang Apik

Xenowerk merupakan game Shooting Yang Sangat cocok menemani di waktu senggang. Game ini memiliki tampilan yang menarik dan nuansa yang menegangkan.

Xenowerk menggunakan sistem gameplay Stage Level. Mungkin akan sedikit membosankan untuk jangka waktu yang lama, tetapi semua itu akan tertutupi dengan ketegangan dan visual Xenowerk yang baik.

Music (9/10)

Xenowerk menyajikan lantunan musik yang familiar. Instrumen yang secara umum terdapat pada game-game Shooting bertema Alien dan Apocalypse. Lantunan instrumen yang memadukan dentuman dan Sound-Beat seperti musik EDM.

Mengingat Xenowerk merupakan game Shooting, dapat dipastikan bahwa Xenowerk memiliki Sound Effect untuk tembakan senjata dan beberapa Sound Effect menarik lainnya.

Baca Juga : Review The Wild Darkness, RPG Survival Bergaya Roguelike

Kesimpulan

Xenowerk menjadi salah satu game yang sangat cocok untuk pencinta game Shooting bergaya Top-Down. Game ini dapat dimainkan dimana saja dan kapan saja. Berikut kelebihan dan kekurangan Xenowerk yang dapat penulis sampaikan.

Kelebihan

Xenowerk menjadi game yang cukup menarik dan memiliki mekanisme yang umum tetapi mempunyai Visual yang menjadi nilai tambah untuk Xenowerk.

Walaupun Xenowerk memiliki Visual yang bagus untuk perangkat Mobile, Xenowerk tidak membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi. Untuk Xenowerk sendiri bahkan bisa dimainkan dengan lancar di perangkat berpenyimpanan kecil.

Kekurangan

Xenowerk memiliki mekanisme yang sama seperti Alien Shooter dan Space Marshals, hanya saja game ini sedikit menyulitkan untuk Aiming dan tidak memiliki kontrol Auto-Aim yang cocok. Xenowerk menjadi game yang tidak memiliki Kontrol Auto-Aim.

Untuk Xenowerk, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !