Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JakartaAhri atau si rubah ekor sembilan ini adalah champion dalam permainan Wild Rift. Champion bertipikal magic damage ini dalam gameplay-nya dipercaya sebagai Midlaner. Meskipun Ahri juga dapat menjadi assasin jika ditempatkan pada solo lane.

Ahri merupakan andalan bagi para pemain pada awal bermain Wild Rift. Hero ini biasa digunakan untuk membantu menaikan tier dalam rank dan melewati quest pada awal-awal. Bermain dengan champion yang merupakan mage atau bisa menjadi assasin ini juga menyenangkan. Damage power yang dikeluarkan sejak awal sudah besar dan memiliki skill terrify.

Seperti pada mage pada umumnya yang boros terhadap penggunaan mana. Ahri juga champion yang skill-nya menggunakan mana cukup boros. Sehingga bermain Ahri sebagai midlaner perlu memperhitungkan waktu dan fokus pada clear minion, Karena Ahri butuh sekali mana. Sehingga pada early game, Ahri akan sangat sering kembali ke base.

Baca juga : Tips Memilih Offlaner dari Hero Mage dan Cara bermainnya

Nah, untuk mengakali mana yang boros pada Ahri, dapat membuat item mentahan item Luden’s Echo yaitu Sapphire Crystal. Item itu akan memberikan tambahan sekitar 250 mana pada penggunanya. Bertambahnya mana di early game akan menguntungkan Ahri dalam menekan champion musuh yang berada dalam satu lane dengannya. Jika ingin tetap mempertahankan Ability Power Ahri di awal permainan, maka yang harus dilakukan adalah mengambil skill 2 terlebih dahulu. Karena penggunaan skill 2 Ahri hanya menggunakan 30 mana.

Rekomendasi Combo Skill Ahri dan Cost Mana yang Digunakan

  • Skill 1 Orbs of Deception

Ahri Skill Orbs of Deception

Skill ini mengeluarkan sebuah orbs berbentuk bola dan menariknya kembali. Bola Orbs yang dikeluarkan menghasilkan magic damage saat mengenai musuh. Ketika bola orbs kembali ditarik dan mengenai musuh akan menghasil true damage. Untuk menggunakan Skill 1 ini diperlukan sekitar 60 mana dan akan bertambah besar berskala dengan level.

  • Skill 3 Charm Ahri

Ahri Skill Charm

Penggunaan skill 3 atau charm ini sangat diperlukan oleh Ahri, untuk menciptakan efek terrify pada champion lawan. Efek terrify ini akan membuat lawan mendekat seperti terkena sihir tanpa melakukan perlawanan, durasinya pada awal game adalah 1,4 detik dan akan bertambah berskala dengan level skill maksimal 2 detik. Untuk menggunakan skill charm ini Ahri diperlukan 60 mana.

Baca juga : Guide Valentina Exp Lane, Tips Build dan Cara Bermainnya

  • Skill 2 Fox Fire

Ahri Skill Fox Fire

Menggunakan Skill 2 adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk melakukan combo skill. Karena Skill 2 Ahri memberikan efek movement speed seketika sebesar 40% selama 2 detik, sekaligus melempar 3 bola api (fox fire) yang terdapat di sekitarnya. Dari semua skill yang dimiliki Ahri, hanya skill ini yang memerlukan mana sedikit dalam penggunaanya yaitu, 30 mana.

  • Ultimate

Ahri Skill Sprint Run

Skill ultimate Ahri merupakan skill yang dapat dilakukan berulang selama 3 kali. Skill ini akan sangat baik digunakan, jika menggunakan skill charm terlebih dahulu. Karena ultimate Ahri mengharuskannya melompat ke dekat dengan lawan yang diinginkan dan baru akan mengeluarkan essence bolt. Maka penggunaan Charm sangat diperlukan untuk melakukan combo skill. Untuk Ultimate Ahri memerlukan 100 mana dalam sekali mengeluarkan.

Nah, dari penjelasan skill di atas dapat dilihat bahwa penggunaan mana Ahri sangatlah boros. Untuk menyesuaikan kebutuhan Ahri, maka diperlukan strategi sesuai lawan yang dihadapi. Selain itu, Ahri dapat melakukan combo skill dengan dibalik yaitu 1-3- ultimate -2.

Rekomendasi Build Terbaik untuk Ahri

  • Luden’s Echo

Item ini menjadi item wajib untuk Ahri karena selain memberikan tambahan 300 mana juga memberikan tambahan 85 Ability Power, juga 30 Ability Haste. Tambahan 300 mana untuk Ahri sangatlah berharga karena, dengan begitu akan memperpanjang durasinya bertahan dalam laning phase. Item ini memberikan efek unik yang didapat ketika Ahri ikut dalam team fight. Damage power yang dikeluarkannya akan memberikan stack hingga 100 dan setelah itu damage power berikutnya akan mengeluarkan tambahan 10% ability power dan dapat mengenai 3 musuh di sekitarnya.

  • Protobelt Echant Cocok untuk Ahri

Penggunaan protobelt enchant menjadi anjuran untuk Ahri, karena champion ini bertipe agresif baik saat laning phase ataupun team fight. Protobelt Enchant ini selain memberikan tambahan movement speed untuk Ahri akan membuat penggunanya dapat melakukan dash. Dash yang dilakukan akan mengeluarkan damage yang berbentuk kipas dengan jarak jangkauan tidak terlalu jauh. Damage yang dikeluarkan 75 – 145 ability power.

  • Awakened Soulstealer

Item ini menjadi item kedua yang masuk dalam menu wajib Ahri. Selain harganya yang murah, Awakened Soulstealer memberikan tambahan mana yang cukup banyak yaitu +200 mana dengan 65 ability power dengan 20 ability Haste. Item ini akan membuat Ahri memiliki mana yang sesuai cukup untuk bertahan dalam team fight.

  • Rabadon Deathcap

Item wajib terakhir dari Ahri adalah Rabadon Deathcap, selain memberikan ability power yang besar yaitu tambahan 130 ability power. Selain itu efek khusus dari item ini pengguna akan mendapatkan 45 magic penetration. Magic penetration akan berguna untuk menembus hero-hero tebal.

  • Void Staff

  • Morellonomicia

Dua item setelahnya akan menjadi bagian penting di late game, oleh karena itu permbelian item ini menjadi tentatif ketika memasuki late game. Tentatif karena biasanya item akan menjadi counter untuk item lainnya.

Nah, seperti itu pembahasan soal champion Ahri yang menjadi langganan draft pick di awal. Selain itu, kawan-kawan terus melihat perkembangan League of Legends di Gamefiniy.

Share yuk !