Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JakartaValentina adalah hero mage pada permainan Mobile Legends: Bang Bang yang muncul pada bulan November 2021. Hero mage ini adalah hero langganan yang di-banned oleh banyak player baik ketika turnamen ataupun ranked. Valentina menjadi langganan pick or ban karena dianggap terlalu kuat untuk hero mage. Kebanyakan player tidak menyukai ultimate yang dimiliki oleh Valentina.

Valentina dapat ditempatkan pada sebagai midlaner, roamer ataupun bermain di explane. Bagi sebagian player Mobile Legend, melihat Valentina bermain di midlaner dan roamer adalah sesuatu yang sudah biasa. Akan tetapi, berbeda ketika Valentina bermain di Exp lane melawan hero-hero fighter. Kecenderungan hero fighter perlu item di early game dengan jarak serang dekat. Hal ini memudahkan bagi Valentina untuk memenangi laning phase.

Baca jugaKrafton Mengutus Detektif Swasta Ke Rumah Dataminer PUBG

Urutan Skill Valentina Saat di Exp Lane

Saat bermain di Exp Lane melawan hero fighter yang tebal dan masih membutuhkn item di early game, Valentina harus mengambil skill 2 terlebih dahulu. Skill 2 ini menjadi kunci dalam menaikan level. Selain dapat memberikan damage secara berkelanjutan, skill 2 Valentina membuatnya dapat melakukan dash 2 kali sekaligus mengeluarkan damage.

Jangan melawan hero fighter secara langsung, karena Valentina akan kalah jika berhadapan langsung di awal game. Setelah mendapatkan skill 1, usahakan mencicil pelan-pelan dan tunggu hingga mendapatkan skill ultimate Valentina. Karena hampir semua hero fighter bermanfaat ultimate-nya jika di-copyCombo Skill yang harus direkomendasikan.

Skill 2 Arcane shade

Valentina Skill 2

Skill kedua ini wajib pertama kali dipilih ketika memainkan Valentina di Exp Lane, kemampuannya blink akan membantunya memberikan damage dan jarak pada hero fighter. Damage yang saat blink melalui Shadow Bolts yang memiliki damage, setiap blink dapat mengeluarkan 3 Shadow Bolts. Blink dapat dilakukan 2 kali baik maju atau mundur ke belakang, jika ada lawan di area tersebut maka akan shadow bolts akan keluar.

Damage dari setiap Shadow Bolts berskala level adalah 125-225 (+30% Total Magic Power) Magic Damage. Arcane Shade akan dapat digunakan setelah cooldown selama 12 detik. Jika skill 2 dari Valentina ini mengenai musuh, maka akan mengurangi cooldown dari Shadow Strike (skill 1). Jika Valentina melawan hero yang memiliki level di bawahnya, maka setiap Shadow Bolts akan memberikan Regen 30%.

Skill 1 Shadow Strike

Valentina Shadow Strike

Skill pertama dari Valentina adalah skill yang akan mampu mengeluarkan pasif berupa Terrify seperti hero Vexana. Akan tetapi, skill ini harus mengenai lawan dan setelah itu lawan akan mendapatkan sebuah marks (tanda). Ketika lawan terkena Shadow Strike 2 kali efek terrify. Biasanya untuk memudahkan  combo skill dapat dilakukan seperti skill 1-2-2-1 atau juga dapat combo  2-1-2- basic attack – 1.

Baca JugaTips Build Item Selena Support Mobile Legends: Bang-Bang

Damage yang dikeluarkan dari Shadow Strike berskala level adalah 290-650 (+185% Total Magic PowerMagic Damage. Skill 1 ini juga memberikan efek slow sebanyak 40% ke hero lawan yang terkena skill 1. Jika dapat memaksimalkan laning phase dan menang level sejak early game, maka untuk membunuh hero marksman dan mage hanya perlu menggunakan combo skill 1-2-2-1.

I Am You, Ultimate Valentina

Valentina I Am You

Skill ultimate Valentina, I Am You adalah skill yang berfungsi untuk meniru ultimate lawannya. Sebagian besar hero fighter di Exp Lane adalah hero yang dapat ditiru oleh Valentina. Untuk memaksimalkan ultimate lawan yang ditiru, player dapat mencicil musuh. Beberapa ultimate dapat diambil oleh Valentina dan digunakan untuk menghindari damage dari musuh seperti meniru ultimate dari hero Ling.

Skill ini sangat powerfull, karena meskipun Valentina adalah hero dengan tipikal magic damage, ultimate yang ditiru juga dapat memberikan physical damage yang sebanding dengan yang dimiliki hero lawan yang ditiru. Komposisi damage yang diberikan damage hero yang ditiru (+100% Total Magic Power) Magic Damage. Jika yang didapat adalah physical damage, maka Valentina akan memiliki 2 damage yaitu Magic dan Physical.

Build Terbaik untuk Valentina

Untuk player Valentina yang ingin mencoba hero ini bermain di Exp Lane, disarankan untuk menggunakan build yang mampu meregenerasi mana dan mempercepat build untuk di early game. Hal ini berfungsi agar dapat menang laning phase dan membuat valentina cepat dalam rotasi ke Mid Lane. Build-nya adalah sbagai berikut:

  • Enhached Talisman

Item ini memberikan 50 magic power dan 250 tambahan HP, item ini juga memberikan 20% cooldown reduction dan regen mana cukup baik untuk di early game. Selain itu pasif unik yang dimiliki item ini membuat pengguna item ini akan mendapatkan regenerasi 15% mana setiap 10 detik.

Menuju late game, Item ini disarankan dijual dan dapat digantikan dengan item lainnya seperti Holy Crystal, Blood Wings ataupun Immortality

  • Arcane Boots

Pemilihan Arcane boots adalah sesutau yang sangat tepat untuk valentina yang setiap skill-nya memiliki damage besar. Selain memberikan tambahan 40 movement speed, hero dengan tipikal burst damage akan mendapatkan tambahan 10 magic penetration.

  • Clock of Destiny

Item ini adalah item wajib yang harus dimiliki oleh Valentina dalam melawan hero fighter Exp Lane yang tebal. Item ini memberikan tambahan 60 magic power, +615 HP dan tambahan 600 mana.

Selain itu, item Clock of Destiny memiliki pasif yang akan sangat membantu Valentina menuju late game. Item ini memberikan 12 stack dimana setiap stack-nya memberikan 25 HP dan 4 magic Attack setiap 20 detik. Saat stack sudah maksimum, hero akan mendapatkan pasif tambahan kembali dari item ini berupa +5% magic attack dan +300 mana.

Baca juga Tips Build Kamisato Ayaka Genshin Impact Untuk Pemain F2P

Item ini akan menjadi kunci di mid game dan late game bagi Valentina. Stack dari Clock of Destiny akan membuat damage valentina menjadi besar.

  • Lightning Truncheon

Lightning Truncheon adalah item combo wajib digunakan jika membeli item Clock of Destiny. Item ini memberikan tambahan 75 magic power, 300 mana dan 10% persen cooldown reduction. Pasif bernama Resonate yang dikeluarkan oleh item ini bergantung pada mana yang dimiliki oleh hero itu.

Sisanya Build dari pelengkap sesuai kebutuhan seperti Divine Glaive sebagai penetration tinggi; Holy Crystal sebagai item burst damage tinggi; atau Immortal sebagai item wajib late game.

Musuh alami valentina dalam bermain di Exp Lane adalah Phoveus, karena pasifnya yang bereaksi terhadap skill dash dan blink. Selain itu ada Hilda, kemampuan pasifnya yang dapat menambah HP dan memberikan Shield membuat Valentina akan sulit melakukan poke damage ke Hilda.

Untuk menambah damage-nya, kalian disarankan untuk membeli skin Valentina. Meskipun skin Valentina baru memiliki skin biasa saja. Untuk kemudahan membeli skin Valentina, kalian bisa top up diamond mudah dan murah di Gamefinity.id

Share yuk !