Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Apple telah mengumumkan model Macbook Pro dan Mac Mini terbarunya. Keduanya menampilkan silicon terbaru dari produsen dan pembuat iPhone itu. Silicon milik Apple tersebut adalah prosesor M2 Pro dan M2 Max.

MacBook Pro dengan M2 Pro dan M2 Max dengan Dobrakan Performa dan Baterai yang Tahan Lama

Apple MacBook Pro M2 Pro and M2 Max
MacBook Pro dengan prosesor M2 Pro dan M2 Max

Dilansir dari laman resminya, Apple memamerkan MacBook Pro 14 dan 16 inci-nya yang memakai M2 Pro dan M2 Max. Kedua prosesor tersebut membuat kedua model MacBook Pro itu lebih efisien dalam performa dan daya tahan baterai bagi penggunanya.

MacBook Pro diharapkan dapat melakukan multi-tasking yang menuntut. Dikatakan bahwa model terbarunya dapat lebih cepat daripada model lama yang berbasis prosesor Intel hingga enam kali.

Memanfaatkan efisiensi daya dari silicon Apple, daya tahan baterainya dapat mencapai 22 jam, waktu terpanjang sepanjang sejarah baterai di dalam Mac. MacBook Pro juga mendukung Wi-Fi 6E, HDMI lebih mutakhir yang mendukung display 8K.

MacBook Pro terbaru sudah bisa dipesan dan mulai tersedia pada 24 Januari 2023. Harganya mulai dari US$1.999 untuk model 14 inci dengan chip M2 Pro dan US$2.499 untuk model 16 inci dengan chip yang sama. MacBook Pros dengan M2 Max akan ditawarkan mulai dari US$3.099 (model 14 inci) dan US$3.499 (model 16 inci).

Mac Mini dengan M2 dan M2 Pro, Lebih Kuat dan Serbaguna

Apple Mac Mini M2 and M2 Pro
Mac Mini dengan prosesor M2 dan M2 Pro

Model Mac Mini terbaru milik Apple akan diperkuat dengan M2 dan M2 Pro. Chip M2 Pro di Mac Mini dapat membantu mengembangkan performa level pro untuk pertama kalinya, memudahkan pengguna untuk melakukan kerja berperforma tinggi yang belum dapat dilakukan sebelumnya.

Mac Mini dengan M2 dan M2 Pro dijanjikan memiliki performa cepat, lebih banyak bandwidth memori, dan konektivitas canggih. Laman resminya menyebut Mac Mini menyediakan pengalaman desktop fenomenal yang dapat membantu produktivitas dan kreativitas pengguna ke tahap berikutnya.

Sama seperti MacBook Pro, Mac Mini sudah dapat dipesan akan mulai tersedia pada 24 Januari 2023. Harganya mulai dari US$599 untuk M2 dan US$1.299 untuk M2 Pro.

Baca juga: Apple Luncurkan AR/VR 3 Dimensi Tahun Ini

Prosesor Terbaru Buatan Apple, M2 Pro dan M2 Max

Apple M2 Pro and M2 Max processor
M2 Pro dan M2 Max, prosesor baru Apple

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Apple telah memasang prosesor M2 Pro di model Mac Mini dan MacBook Pro terbarunya. Begitu pula dengan prosesor M2 Max untuk MacBook Pro terbaru.

Apple mengatakan di laman resminya bahwa M2 Pro memiliki bandwidth memori sebanyak 200GB/detik, dua kali lebih besar daripada prosesor M2 biasa. Disebutkan juga M2 Pro dapat memproses gambar di Adobe Photoshop lebih cepat daripada MacBook Pro dengan Intel Core i9. Sementara itu, M2 Max memiliki bandwidth memori sebesar 400GB/detik.

Kedua prosesor terbaru itu memiliki CPU 12 core. Meski begitu, M2 Max dipastikan memiliki performa lebih canggih dan disebut sebagai chip paling kuat dan efisien untuk laptop pro. Model terbaru MacBook Pro dan Mac Mini akan tersedia di pasaran pada 24 Januari 2023 mendatang.

Share yuk !