Rent DVDs at Netflixcom

Kuno! Netflix Resmi Hentikan Layanan Rental DVD by Mail

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Akhir dari era! Netflix mengumumkan mereka akan menghentikan layanan rental DVD by mail yang pertama kali membesarkan namanya. Kabar ini menyusul keputusan layanan streaming raksasa itu berfokus pada streaming, termasuk paket berlangganan. Layanan tersebut akan berakhir 29 September 2023.

Baca juga:

Berawal dari Keluhan Denda Keterlambatan

Netflix DVD by mail service Reed Hastings
Reed Hastings dengan amplop merah ikonik Netflix pada 2004

Netflix sebenarnya berawal dari perusahaan rental DVD pada tahun 1997 yang didirikan Reed Hastings dan Marc Randolph. Pembuatan perusahaan itu dipercaya berawal dari keterlambatan Hastings mengembalikan film Apollo 13 di salah satu outlet Blockbuster, franchise rental video terbesar saat itu, memicunya terkena denda keterlambatan yang sangat besar.

Sejak saat itu, mereka meluncurkan Netflix sebagai penyedia rental video tanpa denda keterlambatan. Mereka menerapkan sistem berlangganan bulanan semenjak 1999. Pelanggan tinggal berkunjung ke situsnya untuk meminta DVD yang ingin ditonton, lalu Netflix akan mengirimkannya dengan amplop merah ikoniknya.

Netflix kemudian meluncurkan layanan streaming-nya pada 2007. Sejak saat itu, layanan streaming-nya menjadi lebih terkenal hingga saat ini. Walau sudah menyediakan layanan streaming nomor satu di dunia saat ini, layanan DVD by mail-nya yang kini bernama DVD.com tetap memiliki penggemar setia.

Baca juga:

Layanan DVD by Mail Netflix Dihentikan September demi Fokus ke Streaming

Bersamaan dengan kabar laporan keuangan kuartal pertama, Netflix resmi mengumumkan mereka akan menghentikan DVD by mail mulai 29 September mendatang. CEO Ted Sarandos menulis kabar itu melalui laman blog resmi yang berjudul “Netflix DVD – The Final Season”.

“Setelah 25 tahun yang luar biasa, kami sudah membubat keputusan sulit untuk menghentikan [layanan rental DVD] pada akhir September. Tujuan kami memang selalu menyediakan layanan terbaik untuk anggota kami, tapi semenjak bisnis DVD semakin menurun, semakin sulit untuk melanjutkannya. Menjadikan 2023 sebagai season terakhir kami sebagai bagian dari mempertahankan kualitas layanan kami hingga hari terakhir dan mengakhiri dengan catatan tinggi,” tulis Sarandos.

Netflix DVD by mail stats
Fakta unik DVD by mail Netflix

Baca juga:

Layanan streaming raksasa itu juga membagikan fakta menarik layanan DVD by mail-nya. Secara keseluruhan, mereka telah mengirim 5,2 miliar DVD, dengan judul terpopulernya The Blind Side yang dibintangi Sandra Bullock.

Di laman FAQ-nya, Netflix akan mengirimkan DVD terakhirnya pada 29 September 2023, hari penutupan layanan DVD by mail-nya. Mereka tetap melayani pengembalian DVD hingga 27 Oktober dan berhenti menagih pelanggan layanan tersebut pada Agustus

Artikel lainnya:

Microsoft Teams

Shuffle, Fitur Microsoft Teams Terbaru Ini

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta  Microsoft Teams saat ini menjadi solusi pilihan ketika kalian tetap ingin mengadakan sebuah pertemuan namun terkendala beberapa kondisi dimana pertemuan tersebut diadakan secara luring atau offline.

Terlebih pertemuan online semakin menjamur ketika musim pandemi sedang di puncaknya yang dimana aturan physical distancing diterapkan untuk menghindari penularan.

Baca juga:

Sebelas duabelas dengan aplikasi Zoom, Microsoft Teams juga menyediakan  fitur dimana kalian bisa mengadakan rapat ataupun pertemuan secara daring. Dibalik kelebihan yang ditawarkannya yakni langsung terintegrasi dengan Microsoft Office, aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2017 tentunya memiliki kekurangan

Adapun kekurangan tersebut yakni sifatnya yang kurang begitu populer lantaran hanya beberapa kalangan yang menggunakannya saja.

Microsoft Tambah Fitur Shuffle, Bakal Mudahkan Peserta Rapat

Microsoft Teams

Microsoft baru – baru ini memperkenalkan sebuah fitur yang bakalan bikin mudah para peserta masuk ke ruang kecilnya masing-masing (mini session). Fitur tersebut tidak lain merupakan Shuffle. Jadi selama mini session berlangsung peserta akan dimasukkan ke sub ruangan tersebut secara acak. Hadirnya fitur ini juga memudahkan kalian ketika mengatur peserta yang akan masuk ke sesi breakout.

Saat ini fitur Shuffle sedang dalam tahap pengembangan dan tengah diujicoba pada staf internal Microsoft.

Cara Kerja Shuffle Pada Microsoft Teams

Menurut Microsoft ada dua cara dalam penggunaan mode Shuffle ini

  • shuffle > Everyone
  • Shuffle > Only unassigned participants to evenly re-distribute participants to existing rooms.

Selain itu kalian bisa mengacak jumlah peserta yang hadir sebelum dan juga sesudah rapat

Berikut langkah melakukan pengacakan peserta sebelum dan sesudah rapat

  1. Shuffle peserta sebelum rapat
  • Terlebih dahulu membuat rapat yang undangannya bisa disebarkan pada grup Whatsapp ataupun Telegram
  • Selanjutnya kalian pergi ke kolom kalender untuk menemukan menu breakout lalu tetapkan peserta
  • Setelah tab Breakout muncul klik shuffle dropdown kemudian tetapkan.
  1. Shuffle peserta ketika rapat dimulai
  • Setelah kalian membuat rapat dan peserta sudah hadir, klik ruang > tetapkan peserta
  • Lalu pilih acak peserta dan tetapkan

Agar kalian bisa menikmati fitur diatas, terlebih dahulu kalian harus menjadi anggota Teams public Preview serta menggunakan klien Windows atau MacOS. Karena masih hangat, Microsoft juga terbuka terhadap saran serta masukan agar kinerja yang diberikan juga semakin maksimal pada patch terbaru ini.

Bagaimana menurut kalian tentang fitur baru Microsoft Teams ini?

Meta Quest 3

Meta Quest 3, VR Headset Next-Gen Meta, Resmi Diumumkan!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Mark Zuckerberg resmi mengumumkan VR headset Meta Quest 3 pada 1 Juni 2023. Zuckerberg menjanjikan bahwa Quest 3 akan menjadi headset besutan Meta lebih kuat daripada pendahulunya, Quest 2. VR headset terbaru itu dipastikan akan rilis musim gugur ini di negara-negara tertentu.

Meta Quest 3 Dipastikan Lebih Canggih daripada Pendahulunya

Dalam laman resminya, Meta menyebut Quest 3 sebagai VR headset lebih canggih daripada pendahulunya. Perangkat VR itu memiliki performa lebih kuat, resolusi lebih tinggi, dan teknologi Meta Reality mutakhir.

Meta Quest 3 with controllers

Selain itu, desain Meta Quest 3 terlihat lebih ringan dan lebih nyaman, dengan optic profile 40 persen lebih tipis. Untuk mempermulus performa dan visual, Meta menggunakan chipset Snapdragon terbaru. Chipset tersebut membantu menyajikan performa grafis dua kali lipat daripada chipset Snapdragon di Quest 2.

Tidak hanya itu, Meta Quest 3 juga mendukung semua game dari katalog Quest 2. Berarti, pengguna dapat menikmati game yang awalnya rilis di Quest 2 dengan fitur backward compatibility.

Terakhir, Meta membanderol headset Quest 3 dengan harga US$499,99 dengan versi storage 128 GB. Sementara itu, Meta belum membagikan harga versi storage lebih besarnya.

Baca juga:

Quest 2 Tetap Dapat Dukungan dan Potongan Harga

Sementara itu, Meta berjanji akan tetap mendukung Quest 2 meski sudah mengumumkan Meta Quest 3. Kabar baiknya lagi, Quest 2 mendapat potongan harga mulai 4 Juni 2023. Versi 128 GB-nya kini dibanderol seharga US$299,99, sementara versi 256 GB-nya kini memiliki harga US$349,99.

Belum selesai dengan kabar baik itu. Meta akan meng-update GPU dan CPU Quest 2 dan Quest Pro. Quest 2 dan Pro akan menambah performa CPU hingga 26 persen and kecepatan GPU sebanyak 19 persen untuk Quest 2 serta 19 persen untuk Quest Pro. Pengguna dapat menikmati gameplay yang lebih mulus, UI lebih responsive, dan konten lebih kaya di kedua headset.

Keputusan untuk tetap mendukung Quest 2 bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Quest 2 lebih populer daripada pendahulunya, The Verge melaporkan Meta sudah menjual total lebih dari 20 juta headset Quest per Maret 2023. Mark Zuckerberg sendiri menyebut dalam earning call Oktober 2020 bahwa angka pre-order Quest 2 lima kali lebih banyak daripada pendahulunya.

Meta Quest 3 akan tersedia pada musim gugur ini. Untuk melihat semua negara yang sudah mendapat dukungan Meta Quest, kunjungi laman ini.

Publisher Shueisha dikritik karena gunakan AI sebagai Model

Publisher Shueisha dikritik karena gunakan AI sebagai Model

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Shueisha di tanggal 29 Mei 2023 yang lalu sempat merilis buku foto atau photobook gravure yang dimana mereka mennggunakan gambar dari buatan AI yang disebut juga Umaretate, menggunakan gambar yang dihasilkan dari kecerdasan buatan.

Baca Juga:

Publisher Shueisha gunakan AI untuk Majalah Gravure

Pada kesempatan yang lalu, publisher Shueisha menggunakan model bernama Satsuki Ai, namun sudah jelas jika model ini bukanlah manusia atau wanita tulen, melainkan buatan AI.

Publisher Shueisha dikritik karena gunakan AI sebagai Model

Foto atau gambar ini dihasikan oleh pihak departemen editorial majalah mingguan Weekly Playboy. Nama Satsuki Ai sendiri merupakan singkatan dari AI Girl born in May. Sayangnya masih tidak pernah terungkap layanan pembuatan gambar AI ini dimana website yang digunakan.

Dikritik karena gunakan AI

Keputusan pihak Shueisha yang memilih dan menerbitkan gadis AI daripada gadis sungguhan ternyata tidak diterima dengan baik. Banyak komentar kritikan netizen yang mengkritik upaya penggunaan gadis AI ini pada majalah yang diterbitkan Shueisha.

Ada salah satu netizen yang memaki mengenai penggunaan AI untuk konten gravure. Mengingat sangat marak kasus plagiarisme yang mengudara akhir-akhir ini. Menanggapi sebagai literasi informasi yang sangat rendah.

Lalu ada juga dimana ada yang berkomentar jika Shueisha sekarang bergantung pada Gravure AI. Dirasa tidak masalah, namun apakah aman jika di perjual belikan.

Ada juga yang berkomentar jika Shueisha tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk modal guna menyewa atau mengundang model maupun biaya fotografi.

Kebanyakan dari respon komentar netizen merupakan kereshan yang selama ini dikhawatirkan, yaitu dimana salah satu publisher besar melakukan penggunaan AI dan mendistribusikanny untuk kembali dijual secara komersil.

Kebanyakan dari mereka adalah orang yang sepertinya normal, dan masih tertarik dengan manusia sungguhan daripada buatan AI. Bahkan sangat mudah sekali untuk sepintas mengenali mana model sungguhan dan model yang gunakan bantuan AI, untuk beberapa kasus penggunaan model sungguhan memiliki sebuah pesona yang jauh berbeda daripada AI.

Sangat disayangkan jika Shueisha melakukan tindakan seperti ini untuk kedepannya, mengingat Shueisha merupakan wadah publisher karya terbesar di Jepang.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

whatsapp

Whatsapp Kini Bisa Edit Chat, Wajib Coba

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Whatsapp saat ini kembali menambahkan fitur yang dimana kalian tidak perlu menyalin lalu mengirimkan pesan secara berulang. Tidak lama setelah diperkenalkannya fitur kunci chat yang menjamin penggunanya  aman dari pihak tidak bertanggungjawab yang bisa saja disalahgunakan. 

Baca juga:

Whatsapp Kini Bisa Edit Pesan, Jangan Khawatir Ketika Salah Kirim

Whatsapp editing
fotoblog Whatsapp

Melalui patch pengumuman yang ditulis di blog resmi Whatsapp, Meta selaku pemilik Whatsapp memperkenalkan fitur Message edit yang dimana ketika kalian melakukan sebuah kesalahan saat menulis pesan yang begitu penting kalian bisa menyuntingnya tanpa perlu lagi menghapus pesan tersebut. 

   Jauh sebelum Whatsapp fitur pengeditan pesan ini sudah ada pada aplikasi Telegram maupun Apple Messaging. Perbedaannya ada pada batas penyuntingan. 

Berikut Langkah Untuk Melakukan Edit Pesan, Wajib Disimak Ya. karena Whatsapp tersedia di Android, IOS, serta PC, maka tahapnya juga berbeda

  1. Langkah melakukan edit pesan di HP  maupun Android
  • Pertama dan yang paling wajib pastikan versi Whatsapp kalian sudah yang terbaru ya
  • Buka aplikasi Whatsapp di HP kalian kemudian pilih Chat yang kalian ingin edit
  • Tekan chat kalian agak lama sampai muncul toolbar
  • Pada kolom toolbar tekan tombol pensil untuk melakukan sunting chat
  • Kalian bisa mengedit pesan yang dirasa agak kurang ataupun salah. Setelah itu klik centang. Perlu diingat kalau edit chat ini sifatnya tidak terbatas, apabila masih kurang kalian bisa menambahkannya lagi melalui edit chat. Ulangi seperti step diatas.

2. Cara mengedit pesan Whatsapp di IOS 

  • Pastikan versi Whatsapp kalian sudah yang terbaru
  • Buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih chat yang diinginkan untuk melakukan penyuntingan
  • Tekan chat tersebut agak lama hingga muncul kolom pengaturan
  • Pada tab pengaturan klik edit pesan
  • Sekarang kalian bisa melakukan edit pesan, setelah itu klik centang.

3. Cara mengedit pesan Whatsapp di PC

  • Pastikan versi Whatsapp kalian ( apabila kalian memiliki aplikasi Whatsapp, bukan website ya ) yang terbaru
  • Buka Whatsapp kalian lalu klik chat yang ingin kalian edit
  • Sorot chat sampai muncul tombol panah
  • Pada tombol panah, klik edit pesan lalu sunting pesan tersebut
  • Setelah kalian mengeditnya kalian klik centang

Perlu diingat, kalian hanya dibatasi oleh Whatsapp untuk menyunting pesan tersebut selama 15 menit. Jika kalian melewatkannya,  secara otomatis pesan tersebut akan terkunci oleh sistem. Jadi pergunakanlah waktu tersebut dengan bijak.

iTel S23

iTel S23, HP Murah Spek Gaming yang Mengesankan

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – iTel S23, smartphone terjangkau yang menawarkan spesifikasi gaming yang mengesankan, menjadi solusi tepat bagi mereka yang mencari perangkat hemat dengan performa yang memadai. Dalam artikel ini, kita akan membahas spesifikasi itel S23 dan mengapa ia patut dipertimbangkan oleh para gamers yang dana minim.

Performa yang Mengesankan

Performa iTel S23
Performa iTel S23 Foto CariSinyal

Meskipun memiliki harga terjangkau, iTel S23 menawarkan performa yang mumpuni untuk bermain game. Ditenagai oleh prosesor octa-core, dengan kecepatan clock yang cukup tinggi, perangkat ini mampu menjalankan game dengan lancar dan responsif. Ditambah lagi dengan RAM 4GB atau 8GB, iTel S23 memungkinkan kamu untuk menjalankan aplikasi game dengan multitasking yang lebih baik.

Layar iTel S23 yang Memukau

Layar iTel S23 yang Memukau
Layar iTel S23 Foto Unsplash

iTel S23 dilengkapi dengan layar berukuran 6,6 inci, yang menawarkan tampilan yang luas dan nyaman untuk bermain game. Resolusi HD+ pada layar ini memberikan detail gambar yang tajam dan warna yang hidup, sehingga pengalaman visual kamu semakin memukau. Layar ini juga dilengkapi dengan perlindungan IPS LCD, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang goresan atau kerusakan ringan.

Baca juga:

Kapasitas Penyimpanan yang Cukup

Performa iTel S23
Performa iTel S23 Foto CariSinyal

iTel S23 menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB, yang dapat diperluas hingga 128GB menggunakan kartu microSD. Kapasitas penyimpanan yang cukup ini memungkinkan kamu untuk menginstal beberapa game besar dan menyimpan file multimedia tanpa perlu khawatir kehabisan ruang. Kamu dapat menikmati koleksi game favorit kamu tanpa harus menghapus aplikasi atau data yang lain.

Kamera iTel S23 yang Memadai

Kamera iTel S23
Kamera iTel S23 Foto CariSinyal

Bagi penggemar selfie dan fotografi, iTel S23 dilengkapi dengan kamera belakang 50MP dan kamera depan 8MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto-foto yang cukup baik dengan detail yang memadai. Kamu dapat berbagi momen-momen penting kamu di media sosial atau menyimpannya sebagai kenangan pribadi.

Baterai yang Tahan Lama

Baterai iTel S23 Tahan Lama
Baterai iTel S23 Tahan Lama Foto CariSinyal

Dalam hal daya tahan baterai, iTel S23 juga tidak kalah. Baterai berkapasitas 5000mAh pada perangkat ini dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Ini berarti kamu dapat bermain game, menjelajahi internet, atau menggunakan aplikasi lainnya tanpa harus terlalu sering mencari colokan listrik.

Baca juga: 

Spesifikasi iTel S23

Spesifikasi

Umum
Jaringan 2G, 3G, 4G
SIM Card Dual SIM
Body
Dimensi 164 x 75.6 x 8.4 mm
Berat 192 gram
Layar
Jenis IPS LCD
Ukuran 6.6 inci
Refresh Rate 90 Hz
Resolusi 720 x 1612 piksel
Rasio 20:9
Kerapatan 269 ppi
Hardware
Chipset UNISOC Tiger T606
CPU Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MP1
Memori
RAM 4 GB/8 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal Ya
Kamera Utama
Jumlah Kamera 2
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8
0.3 MP (depth), f/2.4
Fitur AF, LED flash, Video: [email protected]
Kamera Depan
Jumlah Kamera 1
Konfigurasi 8 MP (wide)
Fitur LED flash, Video: [email protected]
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis Li-Po
Kapasitas 5000 mAh
Fitur Pengisian 10W
Fitur
OS Android 12, itel OS 8.6
Sensor Fingerprint (samping), akselerometer, proksimitas, kompas
Jack 3.5mm Ada
Warna Hitam, Putih

Kesimpulan iTel S23

iTel S23 adalah pilihan yang tepat bagi para gamers dengan budget minim yang ingin merasakan pengalaman bermain game yang memuaskan. Dengan spesifikasi yang mumpuni, layar yang memukau, dan kapasitas penyimpanan yang cukup, perangkat ini memberikan nilai tambah yang luar biasa untuk harga yang terjangkau.

iTel S23 membuktikan bahwa kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan pengalaman gaming yang memadai. Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki iTel S23 dan nikmati game favorit kamu!

Demikian pembahasan iTel S23: HP Murah Spek Gaming yang Mengesankan. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

MacBook Air M1

MacBook Air M1 Turun Harga yang Menggiurkan di Amazon

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apple akan mengadakan konferensi tentang produk terbarunya dalam waktu dekat. Rumornya Apple akan merilis headset mixed reality bersamaan dengan MacBook Air 15 Inci. Ini menjadi pertanda yang baik untuk produk lamanya yaitu MacBook Air M1 yang akan mengalami penurunan harga.

MacBook Air M1 merupakan produk lama yang kami rekomendasikan untuk kalian beli. Selain harganya akan turun, MacBook Air M1 cukup cepat dan memiliki daya tahan baterai yang lumayan lama.

Baca juga:

MacBook Air M1 (akhir 2020)

MacBook Air M1
MacBook Air Foto Unsplash

$800 – $1̶0̶0̶0̶  20% off

Laptop entry-level generasi terakhir dari Apple adalah MacBook Air. Laptop ini menggunakan chip M1 dan tersedia dalam warna perak, abu-abu, atau emas.

Turun Harga di Amazon dan Best Buy

Baru-baru ini, Amazon dan Best Buy telah menawarkan MacBook Air M1 tahun 2020 dengan harga yang menarik, sebesar $799,99, yang merupakan diskon sebesar $200 dari harga normalnya. Diskon ini membuat MacBook Air M1 menjadi lebih terjangkau bagi konsumen, memberikan peluang yang menarik untuk mendapatkan laptop yang berkualitas tinggi dengan performa yang luar biasa.

Keunggulan MacBook Air M1

CPU MacBook Air M1
CPU MacBook Air M1 Foto Apple

Meskipun MacBook Air M1 adalah model yang sudah ada sejak tahun 2020, ia masih menjadi pilihan yang sangat baik bagi pengguna dengan anggaran terbatas. Chip M1 yang digunakan oleh MacBook Air M1 memberikan performa yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menjalankan tugas sehari-hari dengan lancar dan efisien. Selain itu, daya tahan baterai MacBook Air M1 juga patut diapresiasi, memberikan pengguna hingga 15 jam pemakaian yang tahan lama.

Baca juga:

Desain dan Fungsi

Desain MacBook Air M1
Desain MacBook Air M1 Foto Apple

MacBook Air M1 mempertahankan desain ramping dan ringan yang telah menjadi ciri khasnya. Keyboard yang diperbarui dengan teknologi switch gunting memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Layar Retina yang tajam dan bezel yang minimalis menjadikan pengalaman menonton dan bekerja menjadi lebih menyenangkan. Meskipun MacBook Air M1 tidak dilengkapi dengan layar sentuh, trackpad yang besar dan responsif memberikan kontrol yang baik.

Performa dan Keandalan MacBook Air M1

Performa MacBook Air M1
Performa MacBook Air M1 Foto Apple

Dengan chip M1 yang canggih, MacBook Air menawarkan performa yang cepat dan lancar dalam menjalankan tugas sehari-hari seperti browsing web, bekerja dengan aplikasi produktivitas, dan mengedit media. Meskipun tidak dirancang untuk beban kerja yang berat, MacBook Air M1 tetap mampu menangani tugas-tugas tersebut dengan baik. Namun, pengguna perlu memperhatikan manajemen termal yang agresif saat menjalankan tugas yang membutuhkan kinerja tinggi secara berkelanjutan.

Dengan penurunan harga yang menggiurkan, MacBook Air M1 menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memiliki laptop berkualitas tinggi dengan performa yang handal. Meskipun bukan model terbaru, MacBook Air M1 dengan chip M1 memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan dengan daya tahan baterai yang baik. Dengan desain yang ramping dan ringan, serta performa yang kuat, MacBook Air M1 tetap menjadi salah satu pilihan yang populer di pasar. Jadi, jika Anda mencari laptop yang handal dengan harga terjangkau, MacBook Air M1 adalah pilihan yang layak dipertimbangkan.

Demikian pembahasan MacBook Air M1 Mengalami Penurunan Harga yang Menggiurkan. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.