Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Samsung A Series saat ini menjadi seri dari Samsung yang laris terjual. A series tersebut antara lain A5x dan A7x. Spesifikasi Samsung A5 series walaupun tak sebagus dari A7, angka penjualan yang dilaporkan jauh lebih tinggi daripada A7x. Sayangnya ada kabar yang cukup menyedihkan, pasca peluncuran Samsung A73 yang bersamaan dengan A53, seri A7x sudah tidak lagi merilis nomor selanjutnya.

Dapat dikatakan bahwa A73 akan menjadi seri A7 terakhir yang dirilis oleh Samsung. Pasca terhentinya A7x ini Samsung hanya akan berfokus pada A5 seriesnya saja. Namun pada kenyataannya dibandingkan A7 sebelahnya, A5x justru sering dilaporkan penggunanya mengalami banyak masalah terutama pada hardware terutama pada seri A51 dan A50.

Samsung Resmi Pensiunkan A7 Series, A73 Jadi Seri A7 Terakhir Yang Dirilis Samsung

Jauh sebelum pengumuman suntik mati tersebut, Samsung dirumorkan akan merilis seri A74. Namun rumor tersebut kini hanya tinggal angin lalu saja dan A7 series sudah tidak lagi diproduksi. Bahkan Samsung juga pernah meluncurkan A6X, A8, dan A9x, akan tetapi ketiga line up tersebut berbuah kegagalan dan hanya menyisakan dua lineup itu saja, A5x dan A7x yang lebih laku di pasaran.

Baca juga: Xiaomi PHK Hampir 10 Persen Karyawannya Di Seluruh Dunia

Karena strategi dari Samsung yang ternyata hanya memasarkan produknya berdasarkan jumlah seri yang terlaris, Samsung justru dinilai tidak konsisten terhadap seri A mereka. Begitupun dengan seri S2x FE. Samsung juga akan memberhentikan produksinya, yang artinya S22 FE dan S23 FE menjadi dua seri terakhir yang diluncurkan.

Dilaporkan dari GizChina, pada mulanya dirilisnya A7x ini adalah melengkapi mengisi kesenjangan antara A Series dengan Flagship S mereka terlebih spesifikasi yang ditawarkan pada A7x hampir mendekati Flagship. Sayang seribu sayang popularitas A7 ini kalah dengan A5x yang lebih laku. Sikap efisien yang dilakukan oleh Samsung tersebut juga dinilai cukup unik.

Mungkin Samsung akan mengikuti jejak dari Apple yang dimana HP Flagship keluaran lama akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, hal ini yang dilakukannya ketika memasarkan A7x mereka. Direncanakan Samsung A54 akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, pop culture dan teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !