Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Wakil Indonesia RRQ Hoshi berhasil menendang Todak, tim Malaysia ke lower bracket dalam babak Knockout Stage kejuaraan turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship pada hari kedua, Minggu (8/1).

RRQ Hoshi membantai Todak dengan skor 3-0 tanpa balas di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi berhasil memperpanjang kemenangan sejarah pertemuan mereka dalam dua kompetisi ajang M World sebelumnya.

Kali ini tim RRQ Hoshi diperkuat Vyn, Alberttt, Clayyy, Skylar, dan R7. Susunan tim ini membuat Todak harus menurunkan para pemain terbaiknya yakni Moon, Momo, Cikugais, Rival, dan Yumskie. Namun mereka tidak dapat berbuat banyak pada babak pertama.

Todak sendiri memiliki strategi yang baik dengan memilih hero Martis yang digunakan Rival dan Ruby yang dipakai Yumskie untuk menghalangi pergerakan hero Fanny milik Alberttt. Sayangnya hero Hayabusa milik Cikugais tidak dapat berkontribusi banyak untuk Todak.

Baca jugaKiboy dengan Anti-Natalia Baloyskie di M4 World Championship

Oleh karena itu, Todak tidak berhasil menahan serangan agresif RRQ Hoshi yang sudah dibangun sejak awal. Momentum yang didapat wakil Indonesia setelah mendapat Lord. Mereka mendapatkannya setelah menyapu bersih seluruh hero Todak. Dengan itu, RRQ Hoshi berhasil mengamankan base lawan sekaligus meraih kemenangan babak gim pertama.

Untuk gim kedua, Todak mencoba membalas dengan bermain agresif. Tim asal Malaysia itu berhasil menahan gempuran RRQ Hoshi dari early game hingga mid game. Jumlah point kill dan gold masing-masing tidak terlalu berbeda jauh.

RRQ Hoshi berhasil mendapatkan seluruh Lord. Meskipun begitu, Todak masih bisa mendapatkan purple buff. Namun, saat late game, RRQ Hoshi kembali mendominasi sehingga Todak melakukan banyak kesalahan. Pada akhirnya RRQ Hoshi mengakhiri perlawanan Todak dalam gim yang berlangsung cukup panjang yakni 26 menit dan 34 detik dengan keunggulan 2-0 untuk tim Skylar cs.

RRQ Hoshi Makin Percaya Diri

RRQ Hoshi

Sudah unggul dua gim membuat RRQ Hoshi semakin percaya diri. Mereka banyak melakukan inisiasi pertarungan pada early game. Namun, serangan itu dilawan terus dari Todak dan mereka mampu mengimbangi permainan tim yang berjuluk “Raja dari Segala Raja” di mid game.

Pertahanan Todak yang tadinya sangan baik, berhasil diterobos RRQ Hoshi pada menit ke-20. Kemenangan mutlak 3-0 berhasil diraih. Akhirnya Todak terlempar ke lower bracket setelah menjalani pertandingan penuh liku demi meraih gelar juara.

Pada pertandingan selanjutnya RRQ Hoshi akan bertemu tim Filipina, Blacklist International. Blacklist International berhasil mengalahkan tim Brazil RRQ Akira dengan skor 3-1.

“Persiapan khusus kita hanya try hard saja, karena beberapa dari kita ingin push the limit,” kata pelatih RRQ Hoshi Fiel setelah pertandingan yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube MLBB.

Baca jugaMirko Prediksi Onic Esports Juarai M4 World Championship

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Onic Esports akan bertemu dengan wakil Filipina juga, Echo Esports. Sebelumnya Onic berhasil mengalahkan Falcon dengan skor 3-0 pada hari pertama Knockout Stage.

Duel antar tim asal dua negara, Indonesia melawan Filipina menjadi paling ditunggu. Wakil Indonesia diwakili Onic Esports dan RRQ Hoshi. Sementara wakil Filipina diperkuat Blacklist International dan Echo Esports. Bukan tidak mungkin bila nanti saat final terjadi All Indonesian Final.

Share yuk !