Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gibraltar adalah Legends yang didapatkan sejak awal bermain Apex Legends Mobile. Hal ini akan membahas tentang latar belakang Gibraltar, kemampuan serta kombinasi Legends yang dapat membantu dalam gameplay. Latar belakang Gibraltar nantinya akan memiliki hubungan dengan skill yang dimiliki. Sehingga latar belakang Legends menjadi sesuatu yang juga asyik untuk dibahas.

Latar belakang Gibraltar Sebagai Legends

Gibraltar yang memiliki nama lengkap Makoa Gibraltar seorang yang lahir dari keluarga dengan tingkat empati tinggi. Diketahui orang tua Gibraltar adalah seorang yang tergabung dalam sebuah gerakan bernama SARAS. Apa yang dilakukan oleh orang tua Gibraltar adalah menolong banyak orang dari Civil war of Outlands. Kepekaan itu menurun ke dirinya dan membuatnya tidak bisa berdiam diri.

Baca juga: Apex Legends Mobile Hadirkan Update Cold Snap!

Diketahui asal orang tua Gibraltar dan dirinya berasal dari Solace. Itu sebabnya, orang tuanya mendirikan SARAS yang merupakan sebuah asosiasi untuk mencari dan menyelamatkan dari warga Solace. Penyebab Gibraltar bergabung Apex Games adalah caranya untuk menebus kesalahan pada ayahnya. Gibraltar saat itu berniat untuk bergabung dalam perang dengan Nik (kekasih Gibraltar), tetapi dalam perjalanannya mereka mengalami kecelakaan.  Ayahnya Miko Gibraltar akhirnya datang bersama pasukan dan menolong NIK terlebih dahulu. Saat mencoba untuk menolong kembali, longsor kedua terjadi dan dari kecelakaan itu membuat ayahnya kehilangan satu tangan.

Gibraltar sejak saat itu akhirnya memilih untuk mengubah hidupnya. Dirinya terus berlatih dengan perisai pelindung yang diberikan oleh ayahnya. Perisai inilah yang akan menjadi pasif Gibraltar dalam gameplay. Gibraltar juga mulai bergabung dengan Apex Games dengan tujuan melindungi teman-teman dalam setiap pertandingannya. Tetapi di sisi lain, Gibraltar juga tetap aktif di SARAS dan lebih mementingkan kegiatannya di sana.

Mengenal Skill Gibraltar

Skill Gibraltar

Gibraltar adalah Legends dengan Role Tank yang memiliki kemampuan untuk melakukan counter attack. kemampuannya defensif yang baik membuatnya dapat melindungi teman satu tim dalam pertempuran panjang. Kemampuan ini perlu diketahui oleh para player yang akan menggunakan Gibraltar. Karena pengalaman in game menggunakan Gibraltar terlihat lambat dalam mobilitas dan membuatnya tidak disukai. Hal itu memang seperti memprjelas bahwa fungsi Gibraltar bukanlah untuk kabur dalam in game.

Baca juga: Mengenal Karakter Pathfinder Apex Legends, Guide Gameplay

  • Passive Ability – Gun Shield

Gibraltar Passive

Kemampuan pasif yang dimiliki Gibraltar adalah kemampuan yang dapat digunakan untuk teman satu tim ataupun saat one by one. Kemampuan ini akan muncul ketika Gibraltar melihat ke bawah. Gibraltar memiliki 8 bar yang artinya shield itu dapat menahan serangan 8 kali yang memiliki maksimal setiap bar 50 HP. Itu sama artinya immune terhadap beberapa serangan senjata yang memiliki damage kecil. Meskipun cooldown sangat singkat yaitu 9 detik sebelum dapat digunakan kembali. Gun Shield milik Gibraltar hanya melindungi bagian atas saja, sedangkan bagian bawah masih dapat terkena damage.

  • Tactical Ability – Dome of Protection

Dome of Protection Gibraltar

Dome of Pratection adalah kemampuan Gibraltar dalam melindungi teman satu timnya. Dome itu terbentuk daari sebuah piringan yang dilemparkan oleh Gibraltar dan membuat sebuah kubah berbentuk setengah bola. Kubah dapat bertahan selama 12 detik dengan diameter jangkauan kubah adalah 6 meter. Kubah Gibraltar mampu menahan semua serangan yang ada di luar. Efek lainnya yang membuat player memilih Gibraltar adalah proses penyembuhan 25% lebih cepat ketika berada di dalam Dome of Protection.

  • Ultimate Ability – Defensive Bombardment

Bambarment Gibraltar

Gibraltar memiliki kemampuan untuk menjatuhkan mortir dalam jumlah banyak. kemampuan utamanya ini disebut dengan Defensive Bombardment atau pengeboman untuk bertahan. Gibraltar melepar granat asap yang akan mengitari 24 meter, setelah itu area yang dilempari granat asap tadi akan berwarna merah. Itu menandakan bahwa mortir Gibraltar akan jatuh pada daerah itu selama 6 detik. Ketika itu terjadi, Gibraltar bisa menyembuhkan teman satu tim dengan kamampuan taktisnya atau membuat sebuah serangan balik. Setiap mortir Gibraltar yang terkena pada musuh akan menyebabkan kehilangan 40 HP.

Meskipun serangan ini akan aman untuk teman satu tim Gibraltar, tapi tidak untuk Gibraltar sendiri. Setiap ledakan yang terkena Gibraltar akan mengurangi 15 HP Gibraltar.

Kombinasi Legends yang Sesuai untuk Gibraltar

Dalam pertarungan agresif dan menginginkan pertempuran setiap saat in game, Gibraltar memang menjadi pilihan yang tidak bisa ditawar. Kemampuan bertahannya adalah yang terbaik dari semua legends. Gibraltar memang menjadi teman satu tim yang ideal. Tetapi tidak semua Legends menjadi kombinasii terbaik dengan Gibraltar. Beberapa Legends yang menjadi kombinasi ideal bagi gibraltar adalah sebagai berikut,

Baca juga: Mengenal Karakter Lifeline Apex Legends, Guide Gameplay

  • Caustic-Wraith, meskipun Caustic sama-sama role tank seperti Gibraltar, tetapi skill dan pasifnya menjadi kombinasi yang sangat menguntungkan tim. Selain itu, Wraith adalah Legends yang sangat ideal kemampuannya untuk menghilang dan membuat Dimentional Rift menjadi hal yang penting untuk bermain strategi tim.
  • Lifeline-Bangalore, kemampuan smoke launcher milik Bangalore menjadi alasan kuat pertarungan tim akan selesai dengan cepat. Selain itu tidak perlu takut serangan yang membahayakan ada Lifeline yang akan membantu Bangalore dan Gibraltar. Meskipun banyak player yang mencoba membandingkan penyembuhan Lifeline dan Gibraltar, akan lebih baik jika kedua Legends itu disatukan.
  • Bangalore-Wraith, kemampuan smoke launcher dan dimentional rift keduanya dapat membuat gameplay menarik dalam pertempuran. Terlebih Wraith memiliki hit box yang cukup kecil dan membuatnya sustain dalam pertempuran panjang.
  • Bloodhound-Fade, kemampuan Bloodhound untuk dapat melihat musuh yang tersembunyi akan menjadi keuntungan di tengah kepulan asap dan Fade bisa masuk dan keluar dalam pertarungan kemampuan Flshback yang dimilikinya. Sementara Gibraltar akan membuat medan pertarungan penuh dengan martir dan tidak mudah tersentuh dengan dome miliknya.

Dalam pertempuran Apex Games, kekuatan dan pertahanan bukan segalanya. Akan tetapi, Jika para player memahami Legends yang digunakan akan memudahkan saat in game. Gibraltar menjadi Legends yang tidak bisa ditawar lagi karena dapat membuat gameplay counter attack bagi tim.

Share yuk !