Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JakartaPathfinder adalah sebuah robot yang ada di Apex Legends. Pathfinder seperti menjadi berbeda dari kebanyakan Legends, karena Pathfinder sepenuhnya robot. Sejarah Pathfinder adalah sejarah optimisme kemajuan di masa depan. Akan tetapi, berbanding dengan harapan itu Pathfinder justru disia-siakan di gudang.

Masa lalu Pathfinder

Pathfinder merupakan Mobile Robotic Versatile Entity (MRVN) yang diciptakan khusus untuk melakukan survey lokasi dan pengintaian. Akan tetapi, Pathfinder justru menemukan dirinya sendiri di sebuah gudang. Ketika terbangun dirinya tidak ingat sama sekali tentang siapa pembuatnya dan untuk apa dirinya dibuat. Kisah Pathfinder memulai perjalanan mencari pembuatnya dari sana.

Keberadaannya dikenal, karena dalam setiap perjalanan Pathfinder berusaha untuk membantu banyak orang. Pertemuannya dengan seorang Detektif bernama Victor Maldera yang mengurus sebuah kasus pembunuhan. Kasus ini berkaitan dengan Caustic yang menutupi kasus pembunuhannya terhadap seseorang bernama Alexander Nox. Penyidikan Maldera terjadi karena Caustic yang masuk Apex Games. Pathfinder dianggap menjadi kunci bagi Maldera, dengan memindai bank data. Akhirnya terungkap bahwa Pathfinder dapat menjadi saksi untuk pembunuhan orang tua salah satu Legends di Apex yaitu Loba dan serangan Caustic terhadap Humbert Labs.

Pathfinder Picture

Dari bank data yang dipindai itu Maldera mengetahui kebenaran tentang Pathfinder, termasuk pengkhianatan rekan kerja si pembuat robotic itu. Pathfinder diciptakan untuk membantu Outlands bertahan dari krisis energi dan membuktikan Outlands memang mampu bertahan. Itu sebabnya, nantinya skill Pathfinder berkaitan dengan kabel untuk climbing. Hal itu karena berkaitan dengan fungsinya sebagai robot penyurvei lokasi.

Baca juga: Mengenal Karakter Lifeline Apex Legends, Guide Gameplay

Dalam perjalanan mencari pembuatnya Pathfinder akhirnya memilih untuk masuk dalam sebuah permainan bernama Apex Games. Keikutsertaannya dalam permainan itu diharapkan dapat menarik banyak orang dan menemukan pembuatnya. Dari sana akan dikethaui kemampuan dari Pathfinder dalam pertempuan tim.

Mengenal Skill Pathfinder

Skill Pathfinder

Pathfinder addalah Legends dengan role Recon yang memiliki pasif mirip dengan Skill yang dimiliki Bloodhound. Bedanya pasif pathfinder baru bisa dilakukan ketika menggunakan beacon, Hanya Pathfinder yang dapat menggunakannya. Selain itu, gameplay Pathfinder mengharuskan player bergerak terus dengan mobilitas yang tinggi menyesuaikan dengan tipikal Legends dan kemampuannya.

  • Passive Ability – Insider Knowledge

Pathfinder Pasive

Kemampuan pasif ini adalah menlakukan screening menggunakan survey beacon yang memang disediakan oleh Apex Games. Pathfinder dapat memanfaatkan ini untuk  ring zona berikutnya mengecil. pasif ini sangat menguntungkan bagi teman satu tim, karena dengan seperti itu dapat menyusun strategi. Selain itu, ketika mengetahui keberadaan musuh, Maka Pathfinder dapat memilih lokasi-lokasi tinggi yang tidak diketahui oleh musuh.

  • Tactical Ability – Grappling Hook

Pathfinder Grappling

Grappling Hook adalah kemampuan Pathfinder untuk menembakan sebuah kabel untuk menjangkau posisi yang lebih tinggi. Skill ini dapat dilakukan berkali-kali tanpa perlu khawatir dengan cooldown dari skill ini. Karena skill taktis yang dimiliki Pathfinder ini termasuk yang memiliki cooldown singkat.

  • Ultimate Ability – Zipline Gun

Zipline Pathfinder

Ultimate milik Pathfinder memungkinkan dirinya membuat sebuah kabel yang melintang jauh untuk dirinya dan teman satu tim. Skill ini memungkinkan dirinya pindah dari sebuah tempat yang sulit ke tempat lainnya. Dengang mengaktifkan skill ini, Pathfinder memungkinkan menembak musuh sambil meluncur di udara. Pertempuran udara adalah hal yang paling memungkinkan dan mudah untuk Pathfinder.

Baca juga: Mengenal Karakter Bangalore Apex Legends, Guide Gameplay

Cooldown dari skill ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga sangat memungkinkan untuk Pathfinder melakukan spam ultimate untuk pergerakan yang tidak terlihat oleh musuh dan penyergapan.

Kombinasi Legends untuk Pathfinder

Meskipun mobilitas Pathfinder cukup tinggi, tetapi hit box yang tinggi membuat Pathfinder membutuhkan rusher dan tank yang cukup sustain dalam pertarungan tim. Oleh sebab itu, untuk mendukung teman satu tim melakukan pertarungan yang agresif ataupun strategi in game, penting untuk menggunakan kombinasi yang sesuai dengan Pathfinder. Beberapa Legends yang cocok untuk membuat gameplay dengan Pathfinder sebagai berikut,

  • Wraith, perpaduannya dengan pathfinder akan membuat gameplay yang tidak bisa diremehkan. Menggunakan Zipline Gun milik Pathfinder, Wraith dapat membuat Dimentional Rift yang aman lalu meluncur masuk dalam pertarungan. Combo Wraith-Bangalore adalah yang terbaik untuk sebuah pertempuran Chaos dalam asap dan penyergapan.

Baca juga: Mengenal Karakter Octane Apex Legends, Guide Gameplay

  • Gibraltar, Dome of Protection akan menjadi sangat berguna untuk memancing musuh pertarungan jarak dekat. Pathfinder bisa saja langsung masuk dalam pertempuran melalui udara. Combo Gibraltar dengan Bangalore menjadi pertempuran yang kuat penuh dengan taktik dan brutal. Asap dilemparkan, masuk dalam kerumunan asap aktifkan Dome of Protection dan Pathfnder akan muncul dari udara menggunakan Grappling Hook.
  • Bangalore, Combo dengan Pathfinder akan menjadi pertarungan cepat dan mudah. Gunakan Smoke Launcher aktifkan ultimate dan Pathfinder akan muncul dari udara. Penambahan Caustic dengan poison trapped akan menjadikan pertarungan ruang sempit di antara lembah menjadi sangat dinantikan oleh kombinasi Legends ini.

Kemampuan Pathfinder memungkinkan dirinya mampu mengontrol gameplay sebuah tim. Pertempuran dengan serangan yang agresif, penyergapan ataupun jebakan-jebakan akan menjadi sebuah pertempuran yang menyenanngkan. Karena itu adanya Pathfinder dalam tim adalah sebuah keuntungan karena dapat menciptakan gameplay yang berbeda.

Share yuk !