Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta –  Octane atau Octavio Sliva dan dikenal sebagai The Adrenalin Junkie dalam Apex Legends Mobile menjadi Legends yang paling sering digunakan. Octane memiliki sejarah yang kompleks dengan keberadaan Lifeline. Ciri paling mencolok dari Octane adalah kedua kakinya yang merupakan robot. Kedua kakinya tidak dapat diselamatkan dalam percobaan untuk lari dari Gauntlet dan harus mengorbankan diri kabur dengan menggunakan granat.

Kedua kaki prostetik (robot) Octane, didapatkan dari seorang sahabatnya yaitu Lifeline. Lifeline menolong Octane, karena membawa sebuah surat rekomendasi dari ayahnya dan membuat kaki prostetik dari stimpak. Akan tetapi, baru dikemudian hari diketahui bahwa Octane membuat surat palsu atas nama ayah Lifeline, yang dikenal sebagai CEO Silva Pharmaceuticals.

Baca juga: Mengenal Karakter BloodHound Apex Legends, Guide Gameplay

Dalam gameplay Apex Legends, Octane adalah sosok Legends yang menjadi pilihan dari banyak player karena skill pasif yang dimilikinya. Player harus mengetahui kemampuan Octane untuk memaksimalkan skill pasif dan skill lainnya. Selain itu kombinasi yang tepat dari Legends yang dipilih akan memudahkan dalam memenangi pertempuran di Apex Games. Hampir sama dengan Legends lain yang memiliki tipikal Rusher, Octane memiliki gameplay yang agresif. Itu sebabnya, perlu sekali untuk player memahami karakteristik Octane dimulai dengan skill yang dimilikinya.

Octane Gauntled

Mengenal Skill Octane Secara Gameplay

  • Skill Pasif Octane – Swift Mend

Swift Mend adalah ability passive atau skill pasif yang miliki oleh Octane. Skill ini hampir mirip seperti pasif lifesteal yang dapat menambah Hp dengan sendiri. Meskipun penambahan HP ini tidak terjadi dalam waktu yang sangat cepat, tetapi skill pasif ini berguna dalam gameplay. apalagi jika medicine kit untuk pemulihan HP ternyata sudah tidak tersedia.

Dengan memiliki skill pasif seperti ini, akan ada beberapa rekomendasi gameplay seperti menjadi tim sweeper atau tim penyapu. Hal ini akan menjadi sangat berguna mengingat, Octane memiliki skill pasif yang dapat menambah HP secara otomatis.

Baca juga: Mengenal Karakter Wraith Apex Legends, Guide Gameplay

  • Skill Tactical – Stim

Octane Stim

Octane memiliki skill unik yang menjadikannya dapat melarikan diri atau mengejar musuh yang kabur. Skill bernama Stim ini akan memberikan Octane tambahan movement speed sebesar 30% selama 6 detik. Akan tetapi tambahan movement speed ini tidak didapatkan cuma-cuma oleh Octane. Karena harus mengorbankan HP-nya sebanyak 10% dari total HP yang dimiliki. Tetapi skill ini memiliki pasif tambahan yaitu immune terhadap efek slowdown dan racun dari Caustic.

Dengan adanya skill ini, permainan dapat ditentukan sejak awal oleh tim. Kombinasi Legends akan menjadi kunci untuk gameplay tim. Sehingga pertempuran akan lebih mudah dikuasai dan peluang menang lebih besar.

  • Skill Ultimate – Launch Pad

Octane Launch Pad

Skill Launch Pad Octane adalah sebuah skill yang membuatnya mengeluarkan Pad dan dapat melambungkan seseorang yang menginjaknya. Octane dapat mendatangi musuh yang berada di atas gedung atau kabur dari pertempuran dengan alat ini. Skill ini juga dapat menjadi peluang untuk membuat gameplay menjadi counter attack dengan serangan dadakan. Oleh sebab itu penting memikirkan kombinasi serangan dan gameplay tim sejak awal, ketika menggunakan Octane.

Sangat direkomendasikan untuk para player untuk menggunakannya bersama dengan Pathfinder. Skill Pathfinder membuat pertempuran udara, sukar untuk dijatuhkan dan dapat membuat outplay ketika berada pertempuran di ruang terbuka.

Rekomendasi Kombinasi Legends yang Sesuai dengan Octane

  • Gameplay Octane Agresif

untuk menjadikan Octane sebagai Legends yang Agresif dalam pertempuran, teman satu tim dapat memilih tipikal Legends yang memiliki escape ability (kemampuan melepaskan diri). Legends dengan kemampuan Recon akan sangat diperlukan dalam pertempuran. Bloodhound dapat menjadi teman satu tim yang ideal karena kemampuan untuk mengetahui keberadaan musuh di sekitar. Keberadaan Wraith dalam sebagai teman satu team juga menjadikan gameplay akan menjadi sangat agresif. Selain itu, skill Dimentional Rift milik Wraith dapat menjadi alat untuk melepaskan diri dari pertarungan yang cepat.

  • Gameplay Sweeper

Dengan skill stim yang dimiliki oleh Octane, menjadi tim yang melakukan sweeper dalam pertempuran adalah hal yang sangat menguntungkan. Zona akan mengecil dan setiap tim akan berlomba untuk cepat kembali masuk dalam zona. Saat seperti itulah yang ditunggu oleh Octane, kemampuan movement speed yang bertambah membuatnya dapat mengejar musuh dengan mudah. Dengan gameplay seperti itu tim kalian akan menjadi tim yang beakangan untuk mencapai zona aman.

Baca juga: Mengenal Karakter Mirage Apex Legends, Guide Gameplay

Untuk gameplay seperti ini direkomendasikan untuk memanfaatkan celah-celah sempit dengan memiliki Caustic dan Gibraltar sebagai teman satu tim. Disarankan juga karena bermain menggunakan Octane, gunakanlah senjata dengan damage besar seperti Eva-8.

  • Gameplay Pertempuran Udara

Meskipun dalam Apex Games tidak ada kendaraan apalagi pesawat yang dapat dikendarai. Skill ultimate Octane akan membantu pertempuran-pertempuran udara itu. Salah satu yang akan membantu dalam gameplay kali ini adalah Pathfinder, skill-nya akan membuat pertempuran udara dan di ruang terbuka akan menguntungkan. Kamu hanya perlu Mirage sebagai pengalih perhatian ketika berada dalam pertempuran. Sisanya biarkan Octane dan Pathfinder mengambil alih pertempuran.

Setelah mengenal dan mengetahui cara memaksimalkan skill Octane, penting untuk mengetahui cara bermain setiap Legends. Itu akan memaksimalkan dalam pertempuran-pertempuran yang terjadi dalam Apex Games. Untuk itu nantikan informasi dan guide Legends lainnya hanya di Gamefinity.

Jangan lupa untuk top up Apex Legends Mobile dengan mudah dan murah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !