Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nintendo kembali membantah laporan yang menyebut mereka berencana untuk merilis model upgrade Nintendo Switch atau yang disebut sebagai “Switch Pro”. Selama sesi tanya jawab dalam paparan keuangannya, Senin (1/2/2021), Nintendo menyebut belum berencana “dalam waktu dekat” untuk merilis versi baru dari Switch. Untuk saat ini, mereka fokus dalam meluncurkan Switch edisi khusus Super Mario dan Monster Hunter yang akan dirilis pada Februari dan Maret.

Seperti diberitakan GAMEFINITY.ID sebelumnya, Nintendo mengonfirmasi bahwa konsol andalannya, Switch kini telah terjual sekitar 80 juta konsol di seluruh dunia. Dengan demikian, rekor penjualan Switch kini telah terjual lebih banyak daripada penjualan Nintendo 3DS sebanyak 76 juta. Selama sembilan bulan (Maret-Desember), Nintendo telah mengirimkan 24 juta unit Switch (16,7 juta di antaranya adalah konsol Switch normal), dimana 11,5 juta konsol telah dikirim selama tiga bulan yang berakhir pada 31 Desember.

Sementara itu, terkait bantahan terbarunya perihal peluncuran “Switch Pro”, reporter Bloomberg, Takashi Mochizuki menyebut Nintendo memberikan jawaban yang “samar-samar”. Sebagai perbandingan, selama pada laporan Q3 tahun lalu, Nintendo langsung menyatakan bahwa “tidak ada rencana” untuk meluncurkan model Nintendo Switch baru selama tahun 2020.

Beberapa outlet media telah melaporkan bahwa Nintendo sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat keras Switch baru pada awal 2021 yang memungkinkan menampilkan daya komputasi yang ditingkatkan, dengan dukungan untuk grafik 4K.

Menurut laporan Bloomberg bulan September, Nintendo dilaporkan telah meminta pengembang game untuk membuat game mereka siap untuk 4K, sebagai persiapan untuk perangkat keras baru. Referensi ke model Nintendo Switch yang ditingkatkan juga dilaporkan telah ditemukan dalam pembaruan firmware terbaru konsol, termasuk saran bahwa model baru dapat menampilkan chip yang sama dengan versi Switch lainnya, dengan tampilan yang ditingkatkan.

Share yuk !