Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania atau dikenal dengan Ant-Man 3 mendapat ulasan terburuk di Rotten Tomatoes. Film Ant-Man 3 gagal memenuhi ekspetasi kritikus yang menantikannya. Pasalnya film ini adalah pembuka Fase Kelima Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berdasarkan laman agregator Rotten Tomatoes pada Jumat (24/2) hanya mendapatkan Tomatometer 48 persen dari 344 ulasan kritikus film. Film garapan Peyton Reed ini menjadi film kedua terburuk di seluruh film MCU hingga saat ini. Ant-Man 3 hanya berada di atas Eternals (2012) yang mendapat 47 persen.

Baca juga: Kemunculan MODOK di Film Ant-Man 3, Berikut Fakta Menariknya

Film Ant-Man 3 Penuh Kritikan

Ant-Man 3

Banyak kritik terhadap film yang dibintangi Paul Rudd ini. Salah satunya adalah penulisan cerita yang buruk. Ulasan David Fear dari Rolling Stone misalnya. Ia menyebut narasi Ant-Man 3 berat namun minim substansi. Oleh karena itu, film ini jadi terasa hambar dan tidak ada gairah sama sekali.

“Quantumania bikin putus asa. Terasa berat tapi tidak substansial sama sekali,” demikian ulasan David Fear pada Selasa (14/2).

Derek Smith dari Slant Magazine juga merasa kecewa. Ia merasa petualangan Ant-Man 3 terasa melelahkan. Lalu Adam Graham dari Detroit News mengkritik bahwa film ini sangat kehilangan kendali dan terasa asal-asalan, kecuali Kang the Conqueror.

Baca juga: Apakah Ant-Man dan Kang The Conqueror Pernah Bertemu?

Kenyataannya, Jonathan Majors yang berperan sebagai Kang the Conqueror dan tampil impresif dibanding dengan lainnya, tetap gagal menyelamatkan Ant-Man 3. Bahkan Lindsey Bahr dari AP menilai Ant-Man tidak cocok bersanding dengan villain sekelas Kang.

Namun, masih ada juga kritikus yang puas dengan film Ant-Man and the Wasp Quantumania. Sebagian besar tentang pujuan pada Jonathan Majors.

Sinopsis 

Ant-man 3

Baca juga: Deretan Proyek Roadmap DC Universe Baru yang Layak Ditunggu

Film Ant-Man and the Wasp Quantumania adalah film ketiga Ant-Man sekaligus sebagai pembuka fase kelima MCU. Film pertamanya dirilis pada tahun 2015, sedangkan film keduanya Ant-Man and the Wasp rilis tiga tahun setelahnya, yakni 2018.

Aktor-aktris di film-film terdahulunya yang kembali di film ketiga ini adalah Paul Rudd, Michael Douglas, Evangeline Lilly, dan Michelle Pfeiffer. Kathryn Newton debut menjadi Cassie Lang versi dewasa. Sementara villain utama The Multiverse Saga yakni Kang the Conqueror juga dimainkan perdana oleh Jonathan Majors. Film Ant-Man 3 bisa disaksikan di bioskop sejak 15 Februari 2023.

Share yuk !