Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Caustic adalah Legends di Apex Games. Kali ini Gamefinity akan membahas tentang Caustic pada Apex Legends dan Apex Legends Mobile. Latar belakang Caustic serta guide skill-nya menjadi pembahasan untuk menguasai Legends ini. Sehingga penting untuk player untuk mengetahui tentang Caustic.

Pada pembahasan kita tentang Pathfinder terkait dengan kematian ilmuwan Alexander Nox, memiliki hubungan dengan Caustic. Caustic sebenarnya adalah Dr. Alexander Nox yang terlibat dalam pembunuhan terhadap Dr. Humbert dan pembakaran Humbert Labs. Penyebab dari itu semua adalah obsesi Caustic terhadap ujicoba percobaan langsungnya yang mematikan terhadap manusia.

Baca juga: Mengenal Karakter Gibraltar Apex Legends, Guide Gameplay

Dr. Humbert yang mengetahui itu mulai mengalami masalah dan akhirnya dibunuh oleh Alexander Nox. Upayanya untuk menghilangkan barang bukti asalah dengan membakar Humbert Labs dan Caustic sengaja memotong 2 jarinya untuk menjadikannya alasan mati terbakar. Caustic atau Alexander Nox yang kabur dengan Grappling Gun disaksikan oleh sebuah robot yang bekerja membersihkan jendela dan menjadi saksi atas pembunuhan dan kaburnya Dr. Nox.

Seolah-olah menjadi orang yang baru Dr. Nox akhirnya bangkit dari kematian palsunya dengan nama barunya yaitu Caustic. Dari sanalah Caustic akhirnya bergabung dengan Apex Games, sekaligus untuk melakukan uji coba racunnya pada permainan itu. Perubahan baru terjadi pada Caustic ketika mengetahui dirinya terkena kanker stadium akhir. Dirinya tidak lagi membunuh banyak orang dalam Apex games. Caustic cukup membuat mereka menyesal dan membuat orang itu menghormati legenda lainnya.

Caustic skill

Mengenal Skill Caustic di Apex Legends Mobile

Seperti yang diketahui Caustic bergabung di Apex Games untuk menguji langsung racun yang dibuatnya, Skill caustic akan berhubungan dengan subyek penelitiannya yaitu sebuah racun. Caustic sebagai role tanker adalah legends dengan kemampuan menyerang yang sangat baik. Pertahanan Caustic adalah bentuk serangan yaitu asap beracun.

Baca juga: Mengenal Karakter Pathfinder Apex Legends, Guide Gameplay

  • Passive Abilities – Nox Vision

Caustic Nox Vision

Nox Vision adalah pasif yang dimiliki oleh Caustic. Caustic dapat melihat dalam asap racun yang dibuatnya sendiri. Selain itu, jangan takut untuk masuk karena racun ini tidak memiliki efek terhadap Caustic. Sehingga sangat menguntungkan untuk Caustic bermain dalam ruang-ruang sempit dan hanya memiliki satu pintu masuk dan keluar.

  • Tactical Abilities – Nox Gas Trap

Caustic Nox Gas Trap

Kemampuan taktis Caustic adalah menempatkan perangkap berupa tabung gas. Sekali memasangkan perangkap, Caustic dapat menaruh sekitar 6 tabung gas yang akan bereaksi terhadap lawan yang mendekat. Setiap lawan yang mendekat akan mengalami kerusakan langsung dan menghiraukan baterai shield yang dimiliki. Jebakan gas Caustic yang digunakan membuat gameplay tim berubah menjadi permainan strategi memanfaatkan ruang-ruang sempit.

  • Ultimate Abilities – Nox Gas Grenade

Caustic Nox Gas grenade

Nox Gas Grenade atau Granat Gas Nox adalah sebuah bom ciptaan Caustic yang dapat meledak, jika terbentur apapun sekitarnya. Efeknya hampir mirip dengan kemampuan taktisnya, berbedanya jika kemampuan taktis Causti butuh sebuah pemicu, maka granat gas ini tidak. Sama seperti Nox Gas Trap miliknya sendiri, Caustics akan kebal terhadap racun itu ataupun racun dari Caustic lainnya yang menjadi musuh.

Baca juga: Mengenal Karakter Wraith Apex Legends, Guide Gameplay

Keuntungan lainnya menggunakana Caustic pertahanan yang cukup tinggi. Sama seperti dengan Gibraltar yang memiliki sistem perk diperkuat dan mengurangi serangan dari musuh sebanyak 15%.

Kombinasi In Game untuk Caustic

Setelah mengetahui kemampuan dari Caustic, maka penting untuk memilih tim yang ideal. Sebagai Legends dengan role tank, fungsinya adalah untuk melindungi dan menjadi inisiator dalam pertempuran. Akan tetapi, berbeda dengan role tank biasanya. Caustic memiliki keistimewaan pertahanannya adalah sekaligus bentuk serangan. Oleh sebab itu, penting untuk untuk mendapatkan kombinasi yang tepat untuk pertempuran.

  • Wraith dan Bangalore, Kombinasi Wraith dan Bangalore untuk Caustic adalah pertempuran yang ideal. Wraith bisa menjadi rusher, sedangkan bangalore dapat menjadi inisiator dan Caustic sebagai tanker sekaligus support. Pancing musuh dalam sebuah pertempuran di ruang sempit, Caustic telah memasang perangkap dan pastikan ultimate-nya telah siap. sementara itu Wraith akan menyediakan jalan keluar dengan Dimentional Rift miliknya. Sebelum meninggalkan pertarungan jangan lupa gunakan kemampuan taktis Bangalore, Smoke launcher. Pertarungan akan benar-benar chaos, tim harus benar-benar berkomunikasi. perlu diingat bahwa racun milik Caustic berpengaruh pada teman satu tim.
  • Gibraltar dan Bloodhound, Kombinasi keduanya memang membuat tim tidak memiliki rusher. Tetapi dalam pertempuran tim yang membutuhkan strategi kedua Legends ini akan dapat membantu dengan sangat baik. Ketika caustic memanfaatkan jebakan gas racunnya dan ultimate-nya. Gibraltar bisa menggunakan ultimate-nya dan melempar ke belakang bagian musuh. Sementara itu Bloodhound akan menggunakan ultimate-nya dan memanfaatkan keadaan untuk membunuh semua lawan yang ada di sekitar. Meskipun beresiko akan racun milik Caustic, Bloodhound yang dalam ultimate-nya dapat menaikan movement speed akan membunuh dengan cepat.

Sebenarnya Caustic adalah Legends yang cocok untuk pertarungan yang memang lebih memilih strategi. Gameplay adalah yang terpenting dan membuat keadaan seperti tertekan untuk dibalikkan adalah sesuatu yang memungkinkan, ketika tim memiliki Caustic. Selanjutnya adalah memilih tim yang ideal dan kombinasi skill yang dimilikinya. Oleh sebab itu, jika menggunakan Caustic penting untuk sebuah tim memikirkan cara bertarung dan gameplay in game yang akan dimainkan dalam pertempuran tim.

Share yuk !